Demi Memastikan Penyaluran Pupuk Geratis Bupati Sumenep Tinjau Langsung Ke lapangan 

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Langkah Bupati sumenep dalam memastikan pendistribusian bantuan pupuk gratis kepada petani agar sesuai harapan, Bupati Sumenep memantau langsung penyalurannya yang yang ada di kecamatan Lenteng kabupaten sumenep madura  Sabtu,03/12/2022.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH,MH., dalam penyampaiannya Program pupuk gratis kepada petani tersebut sebagai langkah dan wujud dari pemerintah kabupaten ujung timur untuk meringankan beban petani.

“Ya yang pasti, tujuan dari kegiatan kali ini ingin memastikan program bantuan pupuk gratis khususnya di lokasi-lokasi kemiskinan ekstrem menurut hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS),”Kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, disela-sela kegiatannya kepada sejumlah awak media, Sabtu(03 Desember 2022).

Menurutnya, pada pendistribusian perdananya tersebut sudah sesuai harapannya. “Alhamdulillah, pendistribusian yang pertama sudah sesuai dengan harapan saya. Hari ini, saya melihat sendiri langsung pendistribusiannya walaupun tidak semuanya,” tambahnya.

Orang nomor Satu Di Kabupaten Sumenep ini menambahkan bahwa program pupuk gratis tersebut memang tidak semua kelompok akan mendapatkan, namun lewat anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu akan dilakukan secara bergantian dan bertahap.

“Kalau jumlahnya poktannya itu tidak seluruh yang ada di Kabupaten Sumenep, ya baik itu Poktan ataupun KWT. Tapi, paling tidak bisa dibuat giliran setiap tahun itu yang coba kita lakukan,” ujarnya.

“Tahap pertama ini sekitar 47 ton, tahap kedua sekitar 62,5 ton dan keseluruhan ada sekitar 100 ton pupuk gratis yang tidak bersubsidi akan diberikan kepada petani,” imbuhnya.

“tujuan dari kegiatan tersebut adalah langkah dan cara Pemkab Sumenep dalam membantu petani dan mendukung ketahanan pangan.

“Lewat pupuk gratis ini diharapkan dapat meringankan petani meskipun tidak terlalu banyak paling tidak pemerintah hadir dalam situasi yang saat ini kondisi ekonomi kurang baik di seluruh dunia. Yang kedua, pendukung program ketahanan pangan. Ketiga, agar petani lebih semangat, dengan kehadiran pemerintah memberikan pupuk gratis walaupun tidak semuanya.” ucapnya

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses