Meningkatkan Pendapatan Pedagang OAP melalui Peran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Puncak Jaya – www.koranpatrolixp.com

Dalam upaya meningkatkan pendapatan para pedagang orang asli Papua (OAP), Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT telah mengambil langkah konkret dengan membeli dagangan dari mama Papua yang berjualan di Pasar Central, Kabupaten Puncak Jaya, pada Selasa (16/01/2024).

 

Menurut Mayor Inf Noval Darmawan, S.H, M.IP, Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT, keputusan ini diambil untuk turut serta dalam meningkatkan penghasilan masyarakat pedagang asli Papua. Dansatgas menegaskan bahwa pembelian dagangan dari mama Papua bukan hanya untuk kebutuhan pos, tetapi juga sebagai kontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian di wilayah tersebut.

 

Lettu Inf Riyanto, Danpos Kota Baru, menekankan pentingnya peran Satgas dalam meningkatkan penghasilan pedagang Orang asli Papua. Dengan membeli sayur, buah, dan produk lainnya dari mama Papua di Pasar Central Kota Lama, Satgas tidak hanya memenuhi kebutuhan pos, tetapi juga turut berperan dalam memberikan dorongan ekonomi kepada masyarakat setempat.

 

“Pasar central kota lama merupakan tempat berdagang bagi mama Papua, dan pos selalu berbelanja dari mereka untuk memastikan kebutuhan terpenuhi. Langkah ini tidak hanya berkontribusi pada perekonomian lokal, tetapi juga meningkatkan taraf hidup masyarakat pedagang Orang asli Papua (OAP),” ungkap Danpos.

 

Dengan demikian, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT berperan aktif dalam mendukung perputaran ekonomi dan meningkatkan pendapatan pedagang asli Papua di Kabupaten Puncak Jaya, menciptakan dampak positif bagi masyarakat lokal.

 

Reporter : Syarif 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses