Sat Reskrim Polres Nabire Menindak Tegas Perjudian Rolette di Ibu Kota Papua Tengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nabire – www.koranpatrolixp.com

Polres Nabire memberikan respons serius terhadap aktivitas perjudian rolette di belakang Pertokoan Oyheh setelah adanya video viral dan keluhan warga. Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire, di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Bertu H. E. Anwar, S.T.K., S.I.K., merespons laporan dengan mendatangi lokasi perjudian di Jln. Yos Sudarso, Kelurahan Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Senin 15 januari 2024.

 

Kasat Reskrim AKP Bertu H. E. Anwar, menjelaskan bahwa, saat tim menuju ke tempat perjudian rolette yang telah meresahkan masyarakat. Sayangnya, pelaku berhasil melarikan diri bersama barang bukti alat pemutar rolex. Kehadiran tim di lokasi juga dihadapi oleh banyaknya masyarakat yang berkerumun, menyulitkan pengejaran.

 

“Setelah pelaku melarikan diri, tim berhasil mengamankan peralatan perjudian dan melakukan pemusnahan meja-meja permainan agar tidak dapat digunakan kembali,” ungkap Kasat Reskrim.

 

 

Lebih lanjut, ,Barang bukti yang diamankan melibatkan 3 lembar layar yang digunakan untuk perjudian rolette, ditemukan dari dua tempat berbeda. Tempat perjudian tersebut berdekatan dengan tempat ibadah (mesjid), menjadi sumber gangguan saat warga muslim menjalankan ibadah.

 

Kasat Reskrim menyoroti bahwa area belakang pertokoan seringkali dijadikan tempat perjudian pada siang hari, meskipun di malam hari berfungsi sebagai lokasi kuliner. Ia juga mencatat keterlibatan individu yang sengaja memantau jalan masuk, memberikan informasi kepada pelaku untuk melarikan diri saat kedatangan tim.

 

Tim Sat Reskrim Polres Nabire memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tetap aktif melaporkan apabila masih terjadi kegiatan perjudian serupa di area tersebut. Komitmen ini sebagai langkah untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kenyamanan, bersama di Kota Nabire.

 

Reporter : Syarif

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses