Tim Monev DPMD Jombang Akan Turun Ke Lokasi Pekerjaan JUT Desa Kedungpapar Sumobito

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Setiap pembangunan yang memakai sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2022, fisik pekerjaan maupun administrasi yaitu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) akan diperiksa oleh Tim Monitoring Evaluasi (Monev) dari Pihak DPMD Kabupaten Jombang.

Monev tersebut dilaksanakan, untuk mengetahui fisik yang sudah direalisasikan serta pertanggungjawaban secara administratif, hal itu bertujuan untuk mengevaluasi program pembangunan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Didalam pemberitaan media koranpatrolixp.com sebelumnya, diketahui pada titik pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Losari RT.06 / RW.02 Desa Kedungpapar Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, terindikasi antara volume pekerjaan yg sudah selesai dikerjakan, tidak sesuai dengan anggaran yang dialokasikan.

Serta kuat dugaan, bahwa pembangunan JUT itu menuai sorotan bagi publik maupun Ahli Teknik Bangunan yang ada dilingkup Jombang, terkait mutu beton yang dibuat sampai dengan kualitas beton, menjadi pertanyaan. Minggu (9/10/2022).

Atas kejanggalan dan ketimpangan bangunan tersebut, media berupaya mengkonfirmasi Instansi Pemerintahan yaitu Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Desa di DPMD Jombang Evi Setyorini via seluler, dan dirinya mengatakan. Senin (10/10/2022).

“Sebelum tim Monev DPMD Jombang melakukan pemeriksaan atau Monev pada Desa dan titik pekerjaan tersebut, kita cek dulu data Monev kami, pada Desa Kedungpapar Sumobito” tutur Kabid DMPD.

Lebih lanjut penyampaian Evi, agenda Monev yang sekarang ini kami fokus di pekerjaan Batuan Khusus (BK), sedangkan Monev Dana Desa tahap I sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Saat disinggung, untuk tahap Monev selanjutnya, apakah ada agenda pemeriksaan evaluasi bangunan yang memakai Dana Desa. “Untuk Monev DD lanjutan, kemungkinan kita agendakan masuk bulan November sampai dengan Desember 2022” pungkas Kabid Pembangunan Desa DPMD Jombang. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.