Tanah Sengketa Ditempati Pembangunan Pasar baru Yang Dianggarkan Dari Dana Pisew

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Persoalan pembangunan pasar baru yang di bangun dari dana bantuan Psew di desa badur kecamatan batuputih kabupaten sumenep madura jawa timur. terus menjadi sorotan publik.

 

Pasalnya pembangunan pasar baru di bangun di lahan atau tanah tidak jelas kepemilikannya lebih jelasnya tanah masih dalam keadaan sengketa terbukti beberapa waktu lalu sempat ada pemasangan baliho oleh warga setempat.

 

Pantauan media ini pada saat pemasangan Baliho di lahan pembangunan Sempat Ada cekcok mulut antara warga dengan beberapa perangkat desa setempat di lahan tersebut.

 

Untuk mencari kebenaran media ini bergegas menghubungi pendamping Program Pisew desa Bader dengan maksud konfirmasi terkait kepemilikan lahan yang ditempati pembangunan pasar baru.

 

Pendamping pisew Desa Badur Rendy Arianto, menyampaikan hanya berdasarkan perkataan kepala desa saja tidak sampai mengkroscek sedetail mungkin terhadap tanah yang akan di bangun pasar baru yang dananya dari dana bantuan Pisew.

 

“Maaf mas saya tidak sampai sedetail itu hanya berdasarkan kepala desa bedur itu milik desa bukan milik perorangan jadi saya waktu investigasi itu hanya berdasi ucapan kepala desa saja. dan mohon maaf mas saya tidak bisa temui sampean saya masih mendampingi istri di rumah sakit,” imbuhnya, (2/1/2024).

 

Sementara Kepala desa (Kades) badur Atnawi memilih irit bicara pasalnya beberapa kali kades bedur dihubungi melalui sambungan telepon whatsapp tidak pernah diangkat dan juga melalui SMS chat Whatsapp tidak pernah direspon untuk dikonfirmasi terkait persoalan pembangunan pasar baru yang di bangun di atas tanah yang masih dalam keadaan sengketa tersebut.

Reporter | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses