PEMBAGIAN BERAS RASKIN UNTUK DESA WAELO KECAMATAN WAELATA KAB BURU BERJALAN AMAN SERTA LANCAR

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waelata , www.koranpatrolixp.com

Bertempat dikantor Pemdes Waelo kecamatan Waelata Kabupaten Buru telah dilaksanakan pembagian beras Raskin kepada masyarakat Desa Waelo Kec Waelata Kab Buru yang diperuntukan kepada keluarga berpenghasilan rendah berjalan aman lancar.

 

Pembagian beras Raskin tersebut dikawal langsung oleh Pemdes Waelo dan seluruh perangkat kepentingan yang berada diDesa mengingat dan menimbang agar supaya jangan sampai terjadi kesalahpahaman dalam pembagian jatah beras tersebut serta tepat sasaran kepada keluarga yang berhak menerima 5/02/2024.

 

Para penerima bantuan beras Raskin wajib membawa Kartu Keluarga ( KK ) dan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) demi untuk mencocokkan nomor Nik dari penerima dengan data yang sudah terfalidasi oleh pemerintah.

 

Sebanyak 490 karung dibagikan kepada penerima bantuan 49 , KK ini dengan total 10 kg per karung tidak lebih dan tidak kurang.

 

Wakil ketua pemuda adat Dusun Kotbesy JHON K MANUPUTTY yang biasa disapa Kamba saat diwawancarai awak media ini di Kantor Pemdes Waelo mengatakan ” Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Kab Buru lewat Pj Bupati Buru Djalaludin Salampessy bekerja sama dengan Bulog beserta Pemdes Waelo dalam rangka prioritas bantuan beras Raskin kepada Masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di Kab Buru terutama yang berada di Desa Waelo Kec Waelata.

Saya juga memberikan Apresiasi kepada Pemdes Waelo Pj Iswahyudi yang mana beliau tetap setia menemani para penerima bantuan walaupun waktu jam kantor sudah selesai dan ini merupakan tugas dan pengabdian serta tanggung jawab penuh untuk tetap mengawal proses pembagian bantuan beras kepada 49 KK yang berada di Desa Waelo Kecamatan Waelata Kab Buru.

 

Salah satu penerima bantuan Jerimis Saleky juga mengatakan kepada awak media ini ” Beta selaku masyarakat kecil mengharapkan agar supaya segala bantuan apapun baik itu dari Pemda Kab Buru , Pemprov Maluku bahkan Pemerintah Pusat harus ada tim pengawalan serta tim pengawasan agar supaya bantuan – bantuan berupa apapun yang nantinya masuk ke Desa Waelo bahkan di kecamatan Waelata pada Khususnya harus tepat sasaran kepada keluarga Penerima yang berhak menerima bantuan tersebut . agar supaya bantuan tersebut tidak salah sasaran .

 

Penulis , AHMAT GASAM

Reporter , TIM INVESTIGASI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses