PELATIHAN DAN PENYULUHAN BUDIDAYA AYAM PEDAGING DESA JANGKAR ASAM TAHUN ANGGARAN 2022

Jangkar Asam Gantung Belitung Timur – www.koranpatroli.com

Acara penyuluhan Budi daya ayam Pedaging di desa Jangkar asam Tahun anggaran 2022 dihadiri oleh peserta ibu ibu desa Jangkar asam kecamatan Gantung.

Penyuluhan tersebut dihadirkan Nara sumber dari dinas Pertanian Kabupaten Belitung Timur Bapak Atdrian.

Pada saat ditemui awak media ini mengenai penyuluhan ayam Pedaging ini kepada Bapak Atdrian beliau mengungkapkan kegiatan ini untuk masyarakat dibidang peternakan yang perlu dikembangkan didesa desa karena sebenarnya potensi itu adamakssudnya dalam hal pemasaran, karena selama ini kita masih didatangkan dari kecamatan terdekat seperti dari gantung dan dari kecamatan Manggar. Kalau didesa itu sendiri sudah ada pengembangan sendiri seperti ayam potong ini, selain dari pemanfaatan pekarangan untuk ternak ayam potong ini, jadi bisa di peroleh dari hasil peternakan sendiri agar harga tidak terlalu mahal, dan inflasi bisa di tekan dengan adanya pemanfaatan pekarangan dengan menternakkan ayam potong ini.

Penyuluhan Ayam Pedaging didesa jangkar asam ini intinya kalau didesa sudah bisa memamfaat kan pekarangan sebagai salah satunya Untuk di bidang peternakan ayam potong ini agar didesa bisa memenuhi kebutuhan ayam potong dari hasil pekarangan warga desa sendiri dalam menekan inflasi sekarang ini.(Suhardi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses