Pavingisasi Pasar Loak Mojoagung Jombang, Permudah Akses Jual Beli Dan Perekonomian Pedagang.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Dengan terealisasinya lapisan jalan berupa paving yang berada diarea pasar loak desa mojotrisno kecamatan mojoagung kabupaten Jombang Jawa timur itu, kini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku jual beli.

Selain untuk mempermudah area jual beli, jalan paving tersebut juga memperlancar perekonomian para pedagang, khususnya para pedagang barang bekas atau barang loak yang berada disekitar terminal Mojoagung.

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya jalan paving yang ada dipasar loak, sedikit mempermudah kami berjualan dan pembeli juga sangat nyaman saat bertransaksi barang loak” tutur salah satu pedagang loak, sebut saja Kas kepada media patroli. Rabu (7/12/2022).

Tak hanya untuk lapisan jalan area pasar loak, lebih lanjut pemaparan Kas, paving tersebut juga menjadi lapisan tanah yang awalnya lembek dan berlumpur disaat kondisi hujan deras, sangat memprihatinkan jalan itu.

“Dengan adanya jalan paving itu, awalnya sangat memprihatinkan sekali, apalagi pada saat kondisi hujan deras, banyak genangan air yang ngumpul diarea depan lapak penjual barang loak, yang menjadikan para pembeli malas untuk transaksi jual beli” tandasnya.

Dari penuturan narasumber lain, juga senada seperti yang diungkapkan oleh Kas, “Setelah terlaksananya jalan paving itu, kita para pedagang sangat mudah untuk menata lapak jualan kita yaitu barang bekas, dan para pembeli juga nyaman disaat memilih barang, tidak takut lagi ada genangan air” ungkap narasumber saat diwawancarai media patroli.

Lebih lanjut penuturannya, “Saya sangat berterima kasih kepada dinas terkait, yang sudah merealisasikan dan melaksanakan pavingisasi area pasar loak mojoagung, bisa memperlancar perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang barang loak menjadi lebih baik untuk selanjutnya, sebab, area lapak dan akses sudah bagus” jelasnya.

Ia berharap, (narasumber – red), semoga sudah terlaksananya jalan paving itu, semua bisa memanfaatkan semaksimal mungkin, “Dan para pedagang barang loak juga bisa menjaga dan memelihara fasilitas paving tersebut” pungkasnya. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses