Pasar Rakyat Tangsi Dipulau Giligenting Terbakar

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Kebakaran hebat melanda Pasar Tangsi yang berada di Desa Galis, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep madura Jawa Timur Tanimbar, Selasa (18/12/2023)
Kebakaran yang terjadi sekira pukul 16:00 WIB itu menyebabkan beberapa Los dan toko milik pedagang di pasar tersebut ludes terbakar.

Kapolsek giligenting AN Mawardi menyampaikan terjadinya kebakaran di pasar rakyat Tangsi ini belum ketahuan kronologinya saat ini masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi saksi di tempat kejadian.

“Saat ini sudah ada beberapa saksi yang sudah dimintai keterangannya dari beberapa saksi ada ketidaksamaan sampai detik ini sudah ada Tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangannya.

Saksi pertama dalam keteranganya menyampaikan Saksi An. HUSEN mengetahui kepulan asap tebal berasal dari kios pinggir jalan namun tdk mengetahui secara pasti titik api dikarenakan panik, api sudah besar yg berasal kios milik Sdri DINI dan api merembet ke arah timur milik NYI ATIK dan kemudian api terus bergeser arah timur kios milik Sendiri DINDA.

 

Saksi kedua juga menyampaikan terjadinya kebakaran tersebut Saksi An. DINDA mendengar seperti suara hujan gerimis mirip suara percikan kabel di atas & waktu itu kebetulan Sdri DINDA sedang ada di dalam kios tidur2an diteriaki sama orang bahwa ada kebakaran kemudian segera keluar melihat kobaran api dari arah barat kios nya sehingga berteriak histeris minta tolong dan menyelamatkan pom mini milik nya untuk diamankan ke arah sebelah timur jauh dari titik kobaran api.

Sedangkan saksi ini menerangkan bahwa An. Enji ketika jaga toko sedang duduk dan mendengar suara NYI BIYE utara rumah saya sedang berteriak kebakaran – kebakaran,seketika itu saya menghampiri melihat api sudah besar dan titik awal api berasal dari kios milik NYI ATI, sesuai fakta yg saya ketahui bahwa kios milik NYI ATI jarang di tempati dan di dalamnya banyak berisi kain / baju,mesin jahit di karenakan yg bersangkutan merupakan penjahit, kios tersebut terbuat dari papan triplek Ungkap kapolsek giligenting.

 

Reporter | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses