Jelang Hari Sumpah Pemuda, GMPK Jogja Gelar Bincang Publik

 

 

 

 

 

 

Yogyakarta_www.koranpatrolixp.com

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan Kota Jogja menyelenggarakan Diskusi dan Bincang Publik dengan mengangkat isu pemuda.

Bincang tersebut bertajuk “Pemimpin Masa Depan Indonesia dalam Perspektif Anak Muda”.

Pada kegiatan tersebut, terdapat dua tokoh yang menjadi narasumber, yakni Nur Subiyantoro, yang merupakan seorang anggota legislatif tingkat kabupaten, Bantul, dan Rizki Ramadhani yang merupakan mahasiswa S2 di Universitas Islam Indonesia juga alumni S1 hukum di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Nur Subiyanto mengungkapkan beberapa poin penting guna memimpin Indonesia di masa depan.

“Kuncinya adalah harus bisa memberikan solusi, inovasi terhadap mekanisme kerja ataupun ide-ide yang akan dilaksanakan,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Senin (23/10/2023).

Senada dengan hal tersebut, Rizki juga mengatakan bahwa Indonesia di masa depan yang semakin dinamis dan penuh tantangan dibutuhkan pemimpin yang punya integritas dan mampu mengintegrasi warga negara pasca pemilu.

“Kita membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan mampu untuk mengintegrasi warga negara yg berpecah belah setelah pemilu,” terang Rizki.

Sementara itu Yudi Mahendra, Ketua GMPK Jogja juga menyampaikan pendapat tentang hal yang sama.

“GMPK sebagai wadah aspirasi Anak muda khususnya mahasiswa dan pelajar harus mengambil peran dalam menentukan siapa pemimpin di masa depan.(Tim)

Editor : Xp

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses