Dinkop UKM dan Perindag Sumenep Harapkan UMKM Terus Tingkatkan Kualitas Produk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep_ www.koranpatrolixp.com

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop UKM dan Perindag) Kabupaten Sumenep setiap tahun memiliki beberapa program, seperti halnya Program Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (PK2 UMK) yang biasa dilaksanakan dalam bentuk pelatihan bagi pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, SE, M.Si, mengungkapkan, sejumlah pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka PK2 UMK di Kabupaten Sumenep bertujuan untuk menambah wawasan, seperti halnya dalam peningkatan kualitas produk hingga pengelolaan manajemen usahanya.

“Pelatihan penting dilakukan agar para pelaku usaha khususnya UMKM di Kabupaten Sumenep semakin maju dan berkembang, serta dapat mengelola usahanya dengan baik,” ungkap Chainur Rasyid, Selasa (12/12/2023).

 

Menurutnya, para pelaku UMKM harus terus melakukan upaya-upaya mengembangkan usahanya, baik dari sisi meningkatkan kualitas produksi, pemasaran hingga managemen yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Sehingga, ke depan dapat terus meningkatkan usaha dengan baik yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sebab, menurut Chainur, seiring berkembangnya usaha UMKM akan semakin membutuhkan tenaga kerja baru, sehingga terus bergerak mengurangi jumlah pengangguran khususnya di wilayahnya. Sebagai dampaknya perekonomian masyarakat juga semakin tumbuh dan berkembang.

“Demi mewujudkan itu semua tolong kualitas produk benar-benar dijaga dan diperhatikan, termasuk dalam pengelolaan manajemen yang baik menambah kepercayaan konsumen yang akan terus menjadi pelanggan apabila kualitas dan pelayanannya bagus,” tandasnya.

 

Reporter | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses