Dinas Perikanan dan Lurah Sobo Berikan Pembinaan Kepada kelompok Pokmaswas Pawon Jaya Sobo

 

 

 

 

 

 

 

 

BANYUWANGI_www.koranpatrolixp.com

Pembinaan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi , bahwa Pokwasmas adalah kelembagaan ditingkat masyarakat yang ada di pantai yang anggotanya terdiri dari masyarakat setempat yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak perlindungan sumber daya pesisir yg terancam abrasi dan sampah laut.

Bertempat di seketariat pokmaswas Pawon jaya rapat kelompok yang di hadiri dinas perikanan , lurah sobo dan anggota Pokwasmas Pawon jaya, Jumat (19/10/2023).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi melalui Kabid tangkap ikan hasil laut Anang menyampaikan.

” Penanaman vegetasi dan menjadikan pesisir sebagai kawasan konservasi sebagai upaya perlindungan dari abrasi dan juga bermanfaat mengembalikan keanekaragaman flora fauna seperti penyu, burung migrain dan sebagainya,”.

” Mencegah penangkapan dengan potassium dan pengamanan perahu mesin nelayan di pantai, kedepannya pantai ini menjadi bisa menjadi alternatif wisata edukasi merupakan tugas pokmaswas Pawon Jaya untuk mewujudkan, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar bisa tercapai,” tutur Anang.

Selain juga mengharapkan dukungan dan peran serta dalam meningkatkan pemahaman dan menjaga kekompakan yang sudah dilakukan teman-teman Pokmaswas Pawon Jaya.

“ Serta meningkatkan kapasitas dan peran aktif Pokmaswas dalam pengawasan didaerahnya pada sektor pantai khususnya mengembangkan potensi pantinya yang ada di daerah secara inovatif,” terangnya.

Melalui pembinaan, Lurah sobo Yudi Setiawan berharap nantinya dapat membawa ilmu terkait penguatan kelembagaan Pokmaswas didaerah, dengan tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan.

” Harapanya berhasil dengan cara mempromosikan potensi pantai Wonosari Sobo tersebut secara digitalisasi, dan dapat terwujud pantai bersih, indah, sehat, dan aman,” pungkas Yudi.

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses