Tim Monev DPMD Jombang, Terkesan Setengah Hati Melakukan Pemeriksaan Pagar Makam Dusun Bandaran Jombang, Ada Apa

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Pagar Makam (TPU) dusun Bandaran Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur, fisik bangunannya sudah selesai 100 persen beberapa minggu yang lalu.

Pekerjaan yang bersumber dari BKK Kabupaten Jombang, tahun anggaran 2022, menelan anggaran sebesar Rp.75.000.000 dengan volume pekerjaan 53,30m, tetapi pihak tim Monev dari DPMD Kabupaten Jombang terkesan setengah hati dalam melakukan monitoring evaluasi pada paket pekerjaan tersebut.

Pasalnya, diminggu sebelumnya tim Monev DPMD sudah pernah melakukan pemeriksaan pekerjaan pagar makam tersebut, tetapi pihak Monev belum melakukan pemeriksaan fisik bangunan pagar itu. Senin (7/11/2022).

“Pembangunan pagar makam desa Mancilan sudah pernah dilakukan pemeriksaan maupun monitoring evaluasi oleh tim kita, untuk memastikan sudah dilakukan monev, saya cek dulu daftarnya” ungkap Kabid bidang pembangunan desa dilingkup DPMD Evi Setyorini, saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut penuturan Kabid DPMD, dari hasil tim Monev melakukan evaluasi pada pekerjaan tersebut, bahwa tim terkendala waktu sudah menjelang magrib, serta ditambah saat itu kondisi hujan deras, tim menunda pemeriksaan.

“Berdasarkan catatan Monev, pada saat melakukan monitoring evaluasi paket tersebut, tim terkendala hujan deras dan waktu sudah mendekati magrib, jadi tim tidak bisa melakukan Monev dilapangan” tuturnya.

Untuk selanjutnya, awak media berupaya melakukan konfirmasi lagi, kepada Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Desa DPMD Jombang, Evi Setyorini via pesan WhatsApp-nya, untuk memastikan pemeriksaan pagar makam desa Mancilan yang sempat tertunda. Kamis (17/11/2022).

Untuk paket pekerjaan pembangunan pagar makam (TPU) dusun Bandaran desa Mancilan kecamatan Mojoagung, apakah sudah masuk daftar pemeriksaan monitoring evaluasi lagi dari tim Monev Bu, diminggu kemarin sempat tertunda. “Belum diperiksa lagi” Evi singkat memungkasi.

Hasil keterangan yang dihimpun, bahwa pihak DPMD terkesan setengah hati melakukan pemeriksaan di paket pekerjaan itu, dan jadwal pemeriksaan yang sempat tertinda tidak ada kejelasan kapan, tetapi upaya media menggali kejelasan pada Monev yang tertunda, terus dilakukan. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.