Pemdes Grogol Diwek Laksanakan Jalan Hotmix, Untuk Memperlancar Transportasi Warga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jombang, www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Grogol kecamatan Diwek kabupaten Jombang Jawa timur, melaksanakan pekerjaan pengaspalan jalan lingkungan berupa aspal hotmix. Sabtu (30/3/2024).

 

Jalan tersebut dikerjakan pada ruas dusun sentanan desa Grogol bersumber dana dari BKK ( Bantuan Keuangan Khusus ) tahun anggaran 2024 senilai 100 juta rupiah.

 

Ketua TPK desa Grogol Izzul Muto’izzudin saat ditemui dilokasi pekerjaan mengatakan, tahun ini (2024) Pemdes Grogol merealisasikan jalan aspal hotmix untuk memperlancar transportasi warga desa khususnya warga dusun sentanan.

 

“Untuk volume aspal hotmix di dusun sentanan yaitu panjang 165 m lebar 3 m serta ketebalan aspal 5 cm, namun realisasi dilapangan kami tambah panjang sedikit menjadi 170 m menelai biaya sebesar 100 juta rupiah”.

 

Lebih lanjut Izzul mengatakan, Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai kami laksanakan tetap waktu, dan didukung pula cuaca baik tidak turun hujan, menjadikan hasil aspal lebih maksimal.

 

Terpisah, sementara itu Kepala Desa (Kades) Grogol Khabibah menambahkan, aspal hotmix dusun sentanan kami prioritaskan ditahun 2024, untuk menunjang dan memperlancar transportasi warga, baik untuk mengangkut hasil panen maupun untuk jalan tembus menuju ke Mojowarno.

 

“Selain pengaspalan aspal hotmix dusun sentanan, pemdes Grogol juga mengalokasikan fisik berupa penerangan jalan umum (PJU) yang terletak di dusun dempok, keduanya bersumber dari BKK.” terangnya.

 

Khabibah berharap, tandasnya, kedua bangunan tersebut menjadi asset desa, untuk itu semua warga bersama – sama menjaga dan memelihara bangunan tersebut, agar jalan dan PJU itu bisa digunakan selama mungkin. (Hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.