Mewujudkan Aparatur Disiplin dan Tanggung Jawab, Ratusan PPPK Ikuti Orientasi

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, mengikuti orientasi kurikulum nilai dan etika instansi.

 

Kegiatan yang diadakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep untuk pengenalan fungsi dan tugas, pengenalan nilai dan etika, serta pemahaman dan penyediaan informasi kepada PPPK.

 

“Kami mengharapkan orientasi ini mampu menjadi aparatur yang disiplin dan kompetitif melalui penerapan nilai-nilai dasar, yaitu berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif dan kolaboratif,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Pembukaan Orientasi, di SKD Batuan, Selasa (21/05/2024).

PPPK hendaknya mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN berakhlak, serta dapat melaksanakan tugas yang menjadi kewajibannya dalam melaksanakan program pemerintah di unit kerjanya masing-masing.

 

“Para PPPK harus menunjukkan komitmen dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dalam rangka menyukseskan program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Bupati menyatakan, pemerintah daerah mengangkat PPPK untuk memenuhi kebutuhan aparatur, sehingga keberadaannya mampu menambah daya dorong pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“PPPK ini perannya berefek positif dalam memberikan kontribusi pada kemajuan birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

Sementara Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep Arif Firmanto menyatakan, peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 274 orang, tetapi yang mengikuti 273 orang karena satu orang meninggal dunia.

 

“Peserta orientasi ini rinciannya 183 orang tenaga pendidikan, 41 orang tenaga kesehatan, dan 49 orang tenaga teknis, yang pelaksanaannya selama tiga hari terbagi menjadi satu angkatan mulai 20 hingga 22 Mei 2024,” pungkasnya.

Reporter | Sahawi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.