KSC dan Komunitas Pelaku Seni Manado Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

www.koranpatrolixp.com Senin 20 Mei 2024, Keyboardist & Singer Community (KSC) bekerja sama dengan Komunitas Pelaku Seni Manado mengadakan aksi amal untuk membantu korban erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro. Erupsi tersebut telah menyebabkan banyak warga mengungsi, dan bantuan sangat dibutuhkan untuk meringankan beban mereka.

 

Bantuan yang disalurkan berupa bahan sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan ini diserahkan langsung kepada masyarakat yang mengungsi di Desa Tanah Putih dan Desa Jayakarsa, Likupang Barat. Proses penyaluran bantuan disaksikan oleh pemerintah desa setempat, memastikan bahwa bantuan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

 

Namun, kegiatan ini tidak tanpa tantangan. Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut bahan sembako sempat mengalami kerusakan, yang menyebabkan keterlambatan dalam penyaluran bantuan. Meskipun demikian, semangat tim tidak surut. Mereka tetap bertekad melanjutkan penyaluran bantuan meski harus berjuang di bawah terik matahari yang menyengat. Semangat dan dedikasi mereka membuahkan hasil, dan para korban yang menerima bantuan sangat bersyukur dan senang atas perhatian yang diberikan.

 

Ketua KSC Sulut Sekaligus Ketua AWI Aliansi Wartawan Indonesia DPD Prof Sulawesi Utara Murry Koloay, menegaskan bahwa kegiatan amal ini dilakukan dengan sepenuh hati. Semua anggota rela meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk menggalang dana tanpa adanya paksaan. Mereka tergerak oleh semangat kebersamaan dan keinginan untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan. Murry juga menyampaikan harapannya agar kegiatan positif seperti ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut membantu mereka yang terkena musibah bencana alam.

 

Selain itu, Murry berharap bahwa rasa kekeluargaan dan persaudaraan dapat terus terjalin di antara masyarakat. Dalam pesannya, Murry mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia berdoa agar berkat dan anugerah selalu menyertai semua yang telah berkontribusi dan agar kita semua selalu berada dalam perlindungan Tuhan.

 

“Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, aksi amal ini diharapkan dapat memberikan sedikit keringanan bagi para korban erupsi Gunung Ruang dan menjadi inspirasi bagi lebih banyak kegiatan serupa di masa mendatang” tutur Koloay.

 

(Meybi j.N)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses