Dua Perangkat Desa Baru, Dilantik Dan Diambil Sumpah Jabatannya Oleh Kades Watudakon Jombang

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Kepala Desa (Kades) Watudakon Suharto S.Sos, ST, melantik dan mengambil sumpah jabatan dua perangkat desa yang baru. Giat acara dilaksanakan digedung pendopo kantor desa Watudakon kecamatan kesamben kabupaten Jombang Jawa Timur. Pada hari rabu pagi (28/12/2022).

Dari kedua perangkat desa baru yang dilantik ialah, jabatan Kepala Dusun (Kasun) Jungkir diemban oleh Lilik Nurkholilah, sedangkan Dwi Indah Fitriani menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Pemerintah desa setempat.

Giat acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan acara selesai, dihadiri Kades Watudakon Suharto S.Sos. ST, turut hadir, Forkopincam (Forum Pimpinan Kecamatan) Kesamben yakni Camat, Danramil, Kapolsek setempat, dan Perangkat, BPD, Ibu PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW Desa setempat, serta tamu undangan lainnya.

Kades Watudakon Suharto dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi kepada panitia tim seleksi pengisian perangkat desa Watudakon. “Saya atas nama Pemerintah Desa Watudakon mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada panitia tim seleksi pengisian perangkat desa yang telah melaksanakan dengan baik, dan benar sehingga menghasilkan dua orang perangkat desa Terpilih.” ungkapnya.

Suharto juga menjelaskan, sambung Kades, “Pengisian dan pelantikan perangkat desa ini dilakukan, untuk mengisi jabatan Kasun Jungkir, dan Kasi Pelayanan yang sudah kosong. Karena perangkat desa sebelumnya yang menempati posisi jabatan tersebut sudah habis masa jabatan. Dengan adanya pelantikan hari ini, maka secara resmi saya nyatakan semua jabatan perangkat desa Watudakon telah terisi semuanya.” ujar Suharto.

Lebih lanjut penjelasan Suharto, menekankan agar perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan amanah. Karena Pemerintah desa adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat, sedangkan perangkat desa adalah kepanjangan tangan Kades untuk melayani masyarakat.

“Oleh karena itu, perangkat desa dituntut melaksanakan peran dan fungsinya melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Langkah ini penting, agar roda pemerintahan desa dapat berjalan baik dan lancar.” ulasnya.

Suharto juga mengingatkan kepada perangkat desa yang baru, tambahnya, dalam menjalankan tugas agar bersenergi dengan perangkat desa yang senior atau yang lama. Saat menjalankan tugas, jika ada yang tidak paham jangan malu bertanya dengan perangkat desa yang lama. Sambungnya.

“Saya juga meminta kepada seluruh perangkat desa agar selalu bekerjasama mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan demikian, kedepanya bisa meningkatkan kualitas Pemdes yang lebih baik lagi. Kita harus kompak, dan bekerja keras untuk membuat desa kita ini lebih maju lagi.” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya pengisian perangkat ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada warganya. Diakhir sambutanya Kades menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dan selamat bekerja. imbuh Kades Watudakon.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Camat Kesamben Eka Yulianto S.STP dalam sambutanya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim seleksi pengisian perangkat desa Watudakon, yang telah melaksanakan semua proses pengisian perangkat desa dengan baik telah sesuai dengan aturan berlaku.

“Saat ini seluruh jabatan perangkat desa Watudakon sudah lengkap. Dengan demikian saya meminta kepada seluruh perangkat desa untuk bekerjasama dengan baik dan bersungguh – sungguh dalam membantu Kades melaksanakan roda pemerintahan desa. Agar desa ini lebih maju lagi.” tutur Camat.

Camat berharap perangkat desa yang baru untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi, dan mengubah sikap menjadi tokoh. Menjadi perangkat desa yang bisa mengabdi dan melayani sebagai warganya.

“Dengan tambahnya perangkat desa yang baru yang masih muda, energik, semoga bisa menjadikan urusan administrasi pemerintahan desa lebih efektif, bergerak lebih disiplin, cerdas untuk penyelesaian tugas dengan cekatan,” pungkas Camat.

Dipenghujung acara, ditutup dengan doa bersama, semoga perangkat baru yang dilantik segera menyesuaikan posisi jabatannya, serta tidak lupa, untuk mengabadikan giat acara pelantikan itu, didokumentasikan dengan foto bersama. (wdynti/hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.