Tarik Minat Pengusaha China Berinvestasi, RX Huabo Gelar Asia Gift Fair 2024

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta-www.koranpatrolixp.com Perhelatan bisnis dan perdagangan terdepan di dunia, Asia Gift Fair 2024 resmi digelar di Indonesia. Asia Gift Fair 2024 merupakan eksibisi bisnis terdepan di dunia yang dilaksanakan oleh trade fair ternama dari China yakni RX Huabo.

 

RX Huabo berencana merevolusi bisnis di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara dengan menghadirkan lebih dari puluhan ribu produk inovatif terbaru. Pameran ini berlangsung selama 3 hari dari 6-8 September 2024 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

 

Saat pembukaan pameran, Direktur Promosi Wilayah Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tengah, Timur Tengah dan Afrika Kementerian Investasi/BKPM RI, Cahyo Purnomo mengatakan, pelaksanaan Asia Gift Fair 2024 menjadi jembatan bisnis untuk menarik para pengusaha China berinvestasi di Indonesia.

 

“Kami percaya melalui inisiatif ini, masyarakat pebisnis dari China akan melihat potensi dalam melakukan investasinya di Indonesia,” ungkap Cahyo saat pembukaan pameran Asia Gift Fair 2024, Jumat, (06/9/2024) di JCC.

 

Menurut Cahyao, dalam lima tahun terakhir sejak 2019 hingga awal tahun 2024, total investasi dari China mencapai 32,3 miliar dolar AS. “Pada semester pertama tahun ini, investasi dari China telah mencapai hampir 4 miliar dolar AS. Ini (tentunya) sangat besar,” tutur Cahyo.

 

Sedangkan Chief Operating Officer of RX Greater China, Josephine Lee mengatakan, pihaknya dengan bangga mengumumkan pameran kali ini merupakan perhelatan pertama Asia Gift Fair di Indonesia.

 

“Perhelatan ini merupakan langkah awal dan strategis dalam pengembangan industri bisnis dan manufaktur di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan menghadirkan puluhan ribu lebih produk dari 300 lebih peserta eksebisi,” ungkapnya.

 

Pada Asia Gift Fair tahun ini, RX Huabo menghadirkan puluhan ribu produk premium dari 10 kategori. Diantaranya, peralatan rumah tangga, peralatan dapur, serta alat-alat kebutuhan sehari hari lainnya.

 

Asia Gift Fair Indonesia 2024 merupakan rangkaian pertama dari keseluruhan Asia Gift Fair yang akan digelar secara internasional di beberapa negara.

 

Dalam acara ini RX Huabo menargetkan 10,000 pengunjung sehingga setiap peserta pameran diperkirakan setidaknya memiliki 30 pengunjung pe hari. Selain itu RX Huabo juga akan melaksanakan 500 matchmaking antara buyer VIP dengan perusahaan peserta pameran.

 

Kegiatan akan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang telah dikurasi untuk menyesuaikan dengan pasar Indonesia. Asia Gift Fair 2024 ini hadir untuk menjadi momentum positif bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bisa berkolaborasi dalam sisi perdagangan dan investasi serta mempelajari perkembangan produk, jasa, dan teknologi di dunia.

 

RX Huabo juga mencanangkan Asia Gift Fair akan konsisten diselenggarakan setiap tahunnya di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menghubungkan pasar barang konsumen Indonesia dengan pasar global.

 

Selain dari pameran penjualan produk biasa, RX Huabo berencana akan bekerja sama dengan berbagai organisasi dagang di berbagai kota penting di China untuk mendatangkan perusahaan-perusahaan berinvestasi atau mendirikan pabrik mereka di Indonesia. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan integrasi dengan masyarakat dan menjajaki berbagai peluang bisnis.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) Ir. Soegiharto Santoso, SH menyatakan dukungan terhadap masuknya RX Huabao ke Indonesia dengan gelaran Asia Gift Fair 2024.

 

“Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih untuk pameran di kawasan Asia Tenggara. Tentunya APTIKNAS mendukung kegiatan pameran ini karena target utamanya adalah menarik para pengusaha China berinvestasi di Indonesia,” ujar Hoky sapaan akrab Soegiharto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN) dan Wakil Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), serta Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia.

 

Asia Gift Fair-Indonesia 2024 memimpin pasar dengan produk eksklusif terpopuler untuk anak muda. Pameran ini juga menghadirkan lebih dari 400 peserta dari pasar lokal dan internasional serta menghadirkan produk, inovasi, dan desain terbaru dari China Original Factory.

 

RX Huabo adalah penyelenggara Pameran Hadiah & Rumah terbesar di China dengan sejarah lebih dari 32 tahun. Perusahaan ini mulai mengadakan pameran hadiah di luar negeri untuk memenuhi tren pasar konsumen global, dengan mengambil pasar Indonesia yang berkembang pesat sebagai pemberhentian pertama.

 

RX Huabo menghadirkan 400 peserta pameran terverifikasi dari China untuk bertemu dengan lebih dari 10.000 pengunjung internasional. Dengan memanfaatkan jaringan bisnis RX Group di seluruh dunia, dan pengaruh RX Huabo dalam industri hadiah dan rumah, acara ini bertujuan untuk membangun platform komunikasi dan pengadaan B2B yang profesional, yang merupakan kesempatan luar biasa untuk meraih peluang bisnis baru di Indonesia.(Red)

 

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses