RATUSAN PENAMBANG DEMO DI KANTOR DPRD BELITUNG TIMUR DAN DILANJUTKAN KE KANTOR BUPATI BELITUNG TIMUR

Manggar – www.koranpatroli.com

Beltim Ratusan penambang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penambang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan di halaman Kantor Bupati Beltim, Senin (19/9).

Perwakilan pengunjuk rasa menemui Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja di ruang rapat DPRD Belitung Timur.

Di tengah guyuran air hujan, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi bersama Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK berjalan kaki bersama penambang dari Kantor DPRD Belitung Timur menuju ke Kantor Bupati Belitung Timur.

Di halaman kantor Bupati Belitung Timur, Sekda Belitung Timur Ikhwan Fahrozi menemui massa aksi pengunjukrasa.

Dalam tuntutan yang disampaikan Dadang selaku koordinator demonstrasi, mereka meminta penjelasan terkait wilayah pertambangan rakyat (WPR) .

“Kami mendesak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Pusat untuk segera menetapkan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Kabupaten Belitung Timur. Kami juga minta penjelasan terkait perbedaan harga timah saat ini,” kata Dadang.

Disisi lain, Ketua DPRD Beltim fezzi Uktolseja mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima aspirasi penambang untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Kami sudah menerima aspirasi masyarakat penambang, mereka minta ditindaklanjuti dan kami sudah melayangkan surat karena WPR ini kewenangan pemerintah pusat,” kata Fezzi.

Begitu juga disampaikan Sekda Belitung Timur Ikhwan Fahrozi bahwa pihaknya minta agar penambang dapat bersabar karena penetapan WPR bukan kewenangan daerah.

“Kami akan segera menindaklanjutinya. Kami terima aspirasi tapi belum langsung ada solusi karena semua ada prosedur dan aturannya,” kata Sekda Ikhwan dihadapan pengunjukrasa. (Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.