Pemprov Jatim, merespon Cepat Surat Bupati Sumenep Untuk Mengirim kapal perang milik TNI Angkatan Laut Kemasalembu

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Gerak cepat mengatasi pengiriman sembako pemerintah kabupaten Sumenep dengan permasalahan krisis pangan yang terjadi di Kecamatan Masalembu, secara tegas Pemkab Sumenep bersurat ke Pemprov Jatim, untuk mengirim kapal perang milik TNI Angkatan Laut.

Surat yang dikirim oleh Pemkab Sumenep langsung direspon oleh Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan TNI AL, untuk memberangkatkan KRI Malahayati ke Kecamatan Masalembu dengan membawa sembako.

“Alhamdulillah sudah disetujui untuk pengadaan bantuan sembako, yang akan dikirim pada hari ini sekitar pukul 17.00 Wib, yang akan berangkat dari Surabaya,” Kata Bupati Sumenep melalui sambungan seluler yang diterima Pemimpin Redaksi dapurrakyatnews. Rabu (1-3-2023).

Menurut Bupati Sumenep, rencana awal kapal KRI Malahayati pembawa sembako tersebut, akan mampir ke pelabuhan Kalianget untuk menaikkan penumpang, yang selama ini tertunda keberangkatannya akibat cuaca buruk.

“Tetapi berdasarkan update terbaru yang saya Terima, KRI Malahayati tersebut langsung ke Masalembu dan tidak mampir ke Kalianget,” tambahnya.

Sementara dari pemkab Sumenep sesuai rencana awal juga akan mendukung bantuan sembako ke Masalembu, yang rencana awal akan diikutkan kapal KRI Malahayati. Namun karena tidak mampir ke Kalianget akan kita titipkan, ke kapal reguler yang insyaallah akan berangkat hari jumat.

“Saya berharap cuaca yang ektrem ini segera membaik, hingga pelayaran yang menghubungkan antar pulau bisa segera beroperasi normal kembali,” pungkasnya.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.