Pemdes Dan Masyarakat Jatimlerek Plandaan : Semoga Ditahun 2023 Ada Perbaikan Jalan Poros Kabupaten.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Masyarakat Desa Jatimlerek Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang Jawa Timur, sudah beberapa tahun lamanya, menanti adanya realisasi pembangunan jalan poros kabupaten yang berada disebelah kantor desa.

Begitu pula Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimlerek juga berharap, ditahun 2023 ada pekerjaan pembangunan jalan kabupaten tepat berada disamping balai desa, sebab, jalan tersebut akses tunggal warga yang berada di dusun Balongrejo.

Kepala Desa (Kades) Jatimlerek Jadi, S.Pd berharap kepada Instansi dalam lingkup satker-nya yaitu PUPR Kabupaten Jombang, ditahun ini (2023) bisa merealisasikan pembangunan ruas jalan tersebut, sebab, usulan dari Pemdes sejak tahun 2019 yang lalu, hingga saat ini belum terwujud.

“Ditahun 2019 yang lalu, kami sudah pernah mengajukan perbaikan atau pembangunan ruas jalan kabupaten tersebut, hingga tahun 2021, 2022 sampai 2023 kita terus berupaya mengajukan jalan tersebut, namun belum ada perkembangan sampai detik ini.” keluh Kades, saat ditemui media koranpatrolixp.com dikantor desa. Senin (13/2/2023).

Bahkan pada saat ada Musrenbang di kantor kecamatan plandaan, lanjut Kades Jadi, pihak kami juga berusaha matur (ngomong) ke Bupati Jombang, untuk bisa merealisasikan jalan itu, karena jalan tersebut kondisinya sangat membutuhkan perbaikan atau pembangunan. Dan jalan itu akses tunggal warga dusun Balongrejo menuju ke kantor desa maupun ke kota.

Jika melihat kondisi jalan tersebut saat ini, tambah penuturannya, tinggal menyisakan batu kerikil pada agregat aspal, serta banyak lubang menganga dibeberapa ruas, hal itu juga mengganggu aktifitas warga untuk mengarah keluar Dusun. “Jalan itu sungguh dirindukan oleh masyarakat kami yaitu masyarakat Jatimlerek.” pintanya.

Pemdes Jatimlerek dan masyarakat desa berdoa, semoga ditahun ini dinas PUPR Jombang serta Bupati Jombang bisa mewujudkan mimpi kami, (pemdes dan warga dusun), “Supaya roda perekonomian masyarakat bisa lancar dan menjadi hasil panen warga mudah untuk dibawa ke pasar.” tandasnya.

“Ruas jalan itu menyisakan kurang lebih sekitar 300 meter hingga mencapai jalan utama, dengan lebar jalan asal 6m, yang sebelumnya sudah ada pekerjaan jalan paving persis ditengah – tengah jalan.” imbuh Kades Jatimlerek.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Balongrejo juga menambahkan, “Saya berharap, usulan pemerintah desa kami diperhatikan oleh pemerintah daerah, untuk membangun jalan poros yang memprihatikan kondisinya saat ini, banyak lubang dibeberapa titik.” beber Warga.

Lebih lanjut Warga, “Apalagi pada saat kondisi musim penghujan datang seperti sekarang ini, jalan tersebut sulit dilalui, dikarenakan jalan itu banyak kerikil yang berhamburan, dan lumpur disana sini, terkadang resiko warga juga bisa terjatuh.” ujarnya.

“Jalan itu akses tunggal buat warga menuju ke kantor desa, pusat kesehatan, bahkan kalau warga membawa hasil panen ke pasar, ya jalan tersebut jalan satu – satunya, jika jalan itu sudah bagus, kan bisa memudahkan warga untuk meningkatkan ekonomi daerah.” pungkasnya. (wdynti/hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.