Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Manado.

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Manado www.koranpatrolixp.com
Pada Senin, 1 Juli 2024, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya, menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jalan 17 Agustus, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Upacara ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Brigjen TNI Martin Susilo M.Turnip, S.H., M.H., Komandan Korem 131/Stg, juga turut hadir dalam acara ini.

 

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan Wibisono, SIK, MSi. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekretaris Provinsi Steve Kepel, beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, turut serta dalam upacara dengan penuh khidmat.

 

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Martin Susilo M.Turnip menyampaikan ucapan selamat atas HUT Bhayangkara ke-78 dan berharap sinergi antara TNI dan Polri dapat terus diperkuat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. “Semoga sinergi antara TNI dan Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

 

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 yang diadakan di aula Mapalus. Sejumlah pejabat tinggi juga hadir dalam kegiatan ini, termasuk Mayjen TNI Chandra Wijaya yang didampingi oleh Ibu Ny. Fenty Candra Wijaya. Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka dalam acara ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung sinergi dan kerjasama erat dengan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

 

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E. (Gubernur Provinsi Sulut) bersama Ibu Rita Dondokambey, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka (Danlantamal VIII/Manado) yang diwakili Kolonel Mar Ali Sumbogo, S.E., M.M, Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han. (Danlanud Sam Ratulangi, Manado) yang diwakili Letkol Adm Rudi Londong, Brigjen TNI Raymond Marojahan, S.E (Kabinda Sulut), Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla (Kepala Zona Bakamla Tengah), Brigjen Pol. Pitra A. Ratulangi, S.I.K., M.M. (Kepala BNNP Sulawesi Utara), Dr. Andi Muhammad Taufik, S.H., M.H., CGCAE. (Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara) yang diwakili Dr. Transiswara Adhi, S.H., M.Hum, Dr. Ronald Lumbuun, S.H., M.H. (Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara), George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. (Kepala Basarnas Provinsi Sulut), serta para Pejabat Utama (PJU) dari jajaran Polda Sulut, Pemprov, Pemkot, dan Pemkab Sulut, serta para tokoh masyarakat dan agama di Sulawesi Utara.

 

Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka dalam upacara ini menegaskan pentingnya kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas, serta mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

( Meybi J.N )

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.