Menjaring Bibit Berbakat, SMPN 3 Nganjuk Gelar Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kabupaten.

 

 

 

 

 

 

 

Nganjuk_ Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk menjaring bibit- bibit berbakat dari 38 Provinsi di Indonesia.

 

Ajang mencari siswa siswi bertalenta jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi program pengembangan prestasi serta mengasah kemampuan seni yang dimiliki peserta.

 

Kegiatan seleksi (FLS2N) tingkat Kabupaten jenjang SMP Tahun 2024 ini, dilaksanakan pada Selasa, (30/04/2024), sekira pukul 08.00 WIB di Aula SMPN 3 Nganjuk.

 

 

Acara yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Doa bersama tersebut, Tampak hadir Ketua MKKS Teguh Sudjatmika S.Pd, M.Pd, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk melalui Kasi Pembinaan Kesiswaan dan Kurikulum SMP Munawir S.Pd, serta Panitia dewan juri, dan seluruh Peserta.

 

Dalam sambutannya Teguh Sudjatmika menyampaikan bahwa (FLS2N) merupakan lomba tahunan yang diawali seleksi tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat Nasional.

 

 

” Diwajibkan bagi sekolah mengikuti perlombaan FLS2N ini dikarenakan untuk melakukan pembinaan agar menggali pontensi siswa dalam bidang seni, karena tidak semua siswa memiliki kemampuan akademik, maka dari itu kita melakukan perlombaan bagi siswa yang memiliki kreatifitas dan keterampilan, ” ungkapnya

Disela acara Munawir juga menambahkan bahwa ini adalah kurikulum merdeka, yang merupakan pembelajaran sesuai bakat dan minat anak yang dikembangkan, dalam rangka untuk mewujudkan merdeka belajar.

 

” Setiap perlombaan pasti mencari juara, nantinya prestasi yang kalian raih selain membawa harum sekolah juga mempermudah kalian untuk kejenjang berikutnya yaitu SMA, ” ucap Munawir.

Diketahui dalam seleksi FLS2N memiliki beberapa kategori perlombaan yaitu, Solo vocal, Tari, Pantomim, Ansambel musik, Duet vocal, Musik tradisional, dan kegiatan seleksi tersebut berlangsung satu hari.

 

Reporter : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.