Libur Panjang, Satlantas Polres Nganjuk Tingkatkan Giat Turjawali Untuk Cegah Pelanggaran dan Laka Lantas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nganjuk –www.koranpatrolixp.com Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S. I. K., M. H. gelar personel Satlantas Polres Nganjuk untuk meningkatkan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (Turjawali), sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Nganjuk selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Senin (16/09/2024)

“Pada libur panjang Maulid nabi Muhammad SAW ini, diprediksi meningkatnya aktifitas masyarakat dijalan apalagi wilayah Polres Nganjuk merupakan jalur perlintasan antar daerah baik dari Jombang, Kediri, Tulungagung, Bojonegoro, dan Madiun. Sehingga kami menurunkan personel Satuan Lalu lintas untuk melaksanakan giat pengaturan dan penertiban pengguna jalan lebih intensif pada jalur rawan laka maupun pelanggaran lalu lintas, untuk menekan kejadian laka lantas” Ucap AKBP Siswantoro.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H. dengan pengendali Kanit Gakkum Satlantas Polres Nganjuk dan melibatkan 17 personel Satlantas yang dilaksanakan di beberapa lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan. Di antaranya pada Jalur Arteri/Protokol Jl. Raya Kertosono-Wilangan, pusat pertokoan, pasar, sekolah, perkantoran, serta objek vital dalam kota.

Selain itu, patroli juga digelar di jalur blackspot wilayah barat dan timur untuk mencegah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Penindakan dilakukan secara manual dengan mengamankan beberapa barang bukti, yaitu 8 STNK dan 2 SIM B1 serta 2 SIM A

Kasat Lantas AKP Yudho menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Jatim tentang pelaksanaan program Mahameru Lantas oleh Dirlantas Polda Jatim. Selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas secara kasat mata melalui teguran presisi, ETLE Mobile, dan tilang manual, personel Satlantas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalu lintas.” Ucapnya.

Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Nganjuk. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir kejadian laka lantas dan pelanggaran serta meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk selalu taat dan patuh dalam berlalu lintas selama libur panjang dan jelang Pilkada 2024 guna tercipta situasi aman dan nyaman.

 

Editor : Sep

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses