HUT Ke 18 Media Koranpatroli Group Dan Perlindungan Profesi Wartawan, Diselenggarakan Di Nganjuk.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nganjuk, www.koranpatrolixp.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 18 PT. Gerindo Perkasa Multi Dimensi, Media koranpatroli group melaksanakan Silaturahmi Nasional untuk wilayah Jawa Timur, acara digelar pada hari Jum’at siang (26/7/2024) mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Adapun acara tersebut bertempat di wisata air panas Jatikalen Kabupaten Nganjuk.

 

Acara silaturahmi dilaksanakan, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin komunikasi antar anggota media di berbagai daerah yang ada didaerah Jawa Timur, dan memberikan bimbingan standart perlindungan profesi wartawan serta mampu menjadikan Media Koranpatroli sebagai mitra Pemerintah Daerah maupun lembaga lainnya, dengan memberikan kontribusi yang lebih baik.

 

Louis Gerald Pa’at Pimpinan Redaksi (Pimred) Koranpatroli yang akrab disapa Pak Yusuf dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Kontributor Media Koranpatroli wilayah Jawa Timur, atas kehadirannya dalam rangka mensukseskan HUT ke 18 tersebut.

 

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua Wartawan yang hadir, untuk ikut melaksanakan acara Ulang Tahun yang ke 18, semoga dengan adanya pertemuan silaturahmi ini kita semua bisa menjalin komunikasi dengan baik, antara anggota / biro wartawan daerah khususnya wilayah Jatim dengan Redaksi.” ucap Yusuf.

 

Lebih lanjut Yusuf menambahkan, untuk biro yang baru bergabung dengan Koranpatroli, supaya mematuhi aturan yang dibuat, dan mau belajar dengan biro serta Korlap yang bisa membimbing supaya menjadi wartawan yang berkompetensi, karena menjadi seorang wartawan tidak cukup hanya mempunyai Kartu Identitas saja.

 

“Jadilah jurnalis atau wartawan yang profesional sebagai sosial kontrol, jangan hanya petentang petenteng menjadi wartawan hanya membawa kartu anggota ( Id Card ), harus bisa jaga Marwah media Koranpatroli, manaati kode etik, menguasai bidang liputan dan menguasai teknik jurnalistik.” pesan Yusuf.

 

Masih Yusuf memberikan himbauan, janganlah takut oleh hinaan, ancaman bahkan caci maki seseorang yang kita konfirmasi ketika mencari bahan berita, asalkan kita benar menjalani, saya siap menjadi pelindung semua biro daerah. Ingat, jangan sampai melanggar hukum meskipun kita seorang wartawan.” tandasnya.

 

“Koranpatroli tidak hanya ada di Jawa Timur saja, banyak biro yang ada di daerah Sumatera, bahkan sampai ratusan personil Koranpatroli, ayo kita semua berlomba – lomba mensukseskan nama besar media kita, jalin kerjasama yang baik dan profesional.” imbuhnya.

 

“Itulah fungsi seorang ketua Redaksi, bisa memberikan pelindung bagi semua biro Nasional, bahkan ada salah satu biro berurusan dengan hukum, Ketua Redaksi juga siap membantu dan melindungi, contoh yang saat ini terjadi pada Biro Sumenep Jawa Timur, banyak tekanan dari berbagai orang yang tidak bertanggung jawab ( preman ), tetap saya bela.

 

Turut hadir dalam acara Silaturahmi dan pelaksanaan HUT ke 18, dari biro Nganjuk, biro Jombang, biro Lamongan, biro Kediri, biro Madiun, biro Ponorogo, Korlap Jatim, Korlap Nasional serta Pimpinan Redaksi Koranpatroli. Di penghujung acara dilakukan doa bersama – sama untuk kemajuan Media Koranpatroli Group supaya makin jaya dan sukses, dan tak lupa diambil dokumentasi foto semua biro dan Redaksi. (hdk/tim).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.