Bupati Sumenep Body Contest Upaya Penggerak Sektor Pariwisata

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com Pantai Slopeng sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sumenep menjadi tempat Madura Body Contest 2024, sebagai salah satu upaya motor penggerak sektor pariwisata.

 

“Madura Body Contest merupakan salah satu event menarik di Pantai Slopeng, sehingga mengombinasikan wisata dan olahraga untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke objek wisata itu,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo kepada Media Center, Jumat (03/05/2024).

Pemerintah daerah mengadakan event di objek wisata sebagai bukti keseriusannya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang beraktivitas di area Pantai Slopeng.

 

“Event ini digagas sebagai salah satu strategi untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pantai Slopeng, sekaligus mempromosikan potensi wisata Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Panitia penyelenggara menjadwalkan pelaksanaan Madura Body Contest Competition 2024 di Pantai Slopeng pada Sabtu (04/05/2024), dengan memperlombakan tiga katagori, yakni Beginer, New Musscle dan Middle Muscle.

Karena itulah, pihaknya mengajak masyarakat untuk menghadiri event adu keindahan otot itu di Pantai Slopeng, karena selain menyaksikan perlombaan, para pengunjung seraya menikmati aneka ragam kuliner di objek wisata itu.

 

“Para pengunjung Pantai Slopeng selain menyaksikan event Madura Body Contest on The Beach, juga menikmati kulineran,” jelas Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Sementara, panitia penyelenggara Madura Body Contest Competition Ahmad Amin Rifa’ie menyatakan, berdasarkan data peserta yang masuk ke tim Panitia tidak hanya dari Kabupaten Sumenep saja, melainkan dari luar daerah seperti Sumatera, Jakarta, Jabar, Kaltim, Pasuruan, Malang, Jombang, Tulungagung dan Bali.

 

“Kami mengadakan kegiatan ini di objek wisata agar dampaknya multi efek, karena tidak hanya kepada perekonomian pelaku UMKM, tetapi juga mendorong majunya destinasi wisata di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Panitia menjadwalkan lomba dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan pada Sabtu (04/05/2024) malam dilanjutkan dengan Pentas Musik Group Band Warnakustik.

Reporter | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.