Sangat Meriah, Warga Dusun Godong II Jombang Antusias Mengikuti Berbagai Lomba HUT RI Ke 78.

 

 

 

 

 

 

Jombang_www.koranpatrolixp.com

Untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Warga Dusun Godong II RT.04 / RW.01 Desa Godong kecamatan Gudo kabupaten Jombang Jawa timur, sangat antusias mengikuti beberapa acara perlombaan yang digelar oleh Panitia Penyelenggara.

Acara lomba HUT RI tersebut dilaksanakan persis berada didepan halaman deretan rumah warga yang agak luas, acara dimulai pukul 17.00 hingga acara lomba tersebut selesai dilaksanakan. Senin malam (14/8/2023).

Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan oleh panitia yaitu memukul bola dengan terong di ikat pada pinggang peserta, menggigit koin yang ditancapkan pada buah jeruk, mengigit kerupuk, cantol baskom, sunggi Tempeh di khususkan untuk anak – anak serta perlombaan sepak bola memakai daster khusus bapak – bapak dan lomba makan pisang dengan mata tertutup suami istri dengan cara disuapi.

Kasmadi, Ketua RW. 01 selaku Panitia Penyelenggara mengatakan. “Sangat meriah sekali mas acara perlombaan yang kami gelar, meskipun perlombaan yang dilaksanakan cukup sederhana, tetapi warga sangat antusias mengikuti satu per satu lomba yang digelar.” kata Ketua RW.

Semua jenis perlombaan kami sesuaikan dengan usia. “Untuk perlombaan sunggi Tempeh untuk anak usia 8 – 12 tahun, sedangkan yang paling seru adalah lomba sepak bola memakai daster untuk bapak – bapak warga Dusun Godong II.” jelasnya.

Kepala Dusun godong II Galih juga selaku panitia perlombaan juga menambahkan. “Setiap peserta tidak menanyakan apa itu hadiahnya, yang terpenting kita guyub rukun memeriahkan acara 17 an atau HUT RI ditahun ini, dan Alhamdulillah sangat meriah sekali.” tambah Kasun.

Masih Kasun. “Dari segi fasilitas perlombaan dan hadiah peserta yang menjadi pemenang perlombaan, kita dibantu oleh Donatur, dari Biaya Pemerintah Desa serta bantuan dari beberapa warga setempat.” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta perlombaan sebut saja Mak Wiji, sangat antusias sekali mengikuti perlombaan sepak terong. “Saya menang juara satu, untuk lomba sepak terong, tak hanya sepak terong, cantol baskom juga saya keluar menjadi pemenang.” jlentreh Mak Wiji.

“Kalau menang, bukan saya melihat apa isi hadiah yang disiapkan panitia penyelenggara, melainkan ikut memeriahkan acara perlombaan ini saya sangat bangga dan senang sekali.” pungkas Mak Wiji.

Dipenghujung acara perlombaan, panitia juga menyediakan Snack, dan makanan untuk bisa dinikmati bersama – sama warga Dusun Godong II khususnya RT.04.

Pewarta : (Hdk)

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses