PT. Kristalin Eka Lestari Serahkan Satu Unit Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Kampung Nifasi

 

 

 

 

 

 

Nabire_www.koranpatrolixp.com

Pada tanggal 28 September 2023, PT. Kristalin Eka Lestari menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada masyarakat kampung Nifasi, Nabire, Provinsi Papua Tengah. Pembangunan rumah ini dimulai pada 28 Agustus 2023 dan selesai pada 25 September 2023.

PT. Kristalin Eka Lestari bekerja sama dengan CV. MOSAIRO dalam pembangunan rumah ini sebagai komitmen perusahaan terhadap masyarakat adat kampung Nifasi yang merupakan pemilik hak ulayat.

Penyerahan kunci rumah dilakukan oleh Devisi Keuangan PT. Kristalin Eka Lestari wilayah Nabire, Adrian Lubis, kepada keluarga Isak Jina dan Resina Monei pada tanggal 28 September 2023.

Adrian Lubis menjelaskan bahwa pembangunan rumah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam Program Pengembangan Masyarakat Adat, yang bertujuan untuk meningkatkan aspek sosial budaya masyarakat.

Perusahaan juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kampung Nifasi agar dapat terus beroperasi dengan lancar dan melanjutkan komitmen dalam membangun bagi masyarakat.

Melalui Devisi Humas PT. Kristalin Eka Lestari, Maria Erari, disampaikan bahwa perusahaan akan terus membangun rumah bagi masyarakat setiap bulan sesuai dengan komitmen mereka.

Kepala Suku Kampung Nifasi, Aser Monei, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan berharap kerja sama antara perusahaan dan masyarakat adat dapat terus terjaga.

Resina Monei dan suaminya Isak Jina, penerima rumah layak huni, sangat berterima kasih kepada perusahaan karena telah memenuhi janji mereka meskipun menghadapi berbagai hambatan dan polemik.

Ini adalah langkah positif dalam mendukung masyarakat adat dan pembangunan di kampung Nifasi,ucapnya”. ( Syarif )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses