Proyek Misterius, Saluran Irigasi Dan Penahan Jalan Ruas Godong – Jatipelem Tanpa Keterangan Bahkan Fisik Hanya Ditambal.

 

 

 

 

 

Jombang_www.koranpatrolixp.com

Paket pekerjaan peningkatan jalan ruas desa Godong – Desa Jatipelem Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada jenis pekerjaan pembangunan Saluran irigasi dan penahan jalan yang dilaksanakan menuai sorotan publik serta fisiknya diduga sarat permainan.

Pasalnya, dari pantauan tim kontributor media koranpatrolixp.com dilokasi, diketahui bahwa pekerjaan tersebut tanpa adanya papan kegiatan proyek, dan bangunan irigasi sisi kiri jalan hanya sebatas ditambal tambal. Jum’at (15/9/2023).

Perihal itu dikatakan oleh narasumber warga sekitar, sebut saja Munir (bukan nama sebenarnya), dirinya menanyakan bangunan saluran irigasi sisi kiri jalan atau lebih tepatnya disebelah selatan.

“Pada saat proses pengerjaan ada dua sisi, bangunan disisi Utara dikerjakan penuh mulai dari pondasi hingga pasangan sampai finishing, namun bangunan yang disisi selatan kok cuma ditambal tambal saja.” ujar Munir ketika dimintai keterangan tidak jauh dari lokasi pekerjaan.

Tak hanya ditambal – tambal, lanjut yang dikatakan Munir, pasangan irigasi lama pada titik sebelah barat juga sebatas di Aci dengan semen (di setrik), kok semacam itu cara pengerjaannya.” tanya Munir menambahkan.

Mirisnya lagi, tandasnya, batukali pondasi juga nampak menonjol dari permukaan air, dan pasangan batukali itu juga tidak beraturan. “Bangunan yang selatan seperti disulap (terindikasi ada permainan fisik).” celetuknya.

Lain halnya dengan narasumber yang enggan menyebutkan namanya, dirinya juga menanyakan bangunan tanpa keterangan itu. “Setau saya itu bukan proyek desa, kelihatannya proyek dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Jombang, sudah tidak dipasang papan proyek, bangunannya juga kelihatan asal asalan.” jlentrehnya kepada media koranpatrolixp.com.

Pihak pemborong atau pelaksana kegiatan tidak transparan pada bangunan yang memakai uang Negara itu. “Saluran irigasi ruas jalan desa godong menuju desa jatipelem itu sangat misterius. Masyarakat menanyakan anggaran dari mana dan volume yang dikerjakan berapa.” katanya.

Hingga berita ini diunggah, kontributor media koranpatrolixp.com belum mendapat keterangan jelas, proyek tembok penahan dan saluran irigasi itu bersumber dari apa dan proyek dari mana, namun pihak media terus menggali keterangan jelas untuk mengurai kejanggalan yang jadi pertanyaan masyarakat. (hdk/tim).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses