Polres Nabire Laksanakan Upacara dan Syukuran Peringati Hari Bhayangkara ke-77

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nabire _www.koranpatrolixp.com

Kepolisian Resort Nabire telah melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Upacara tersebut dilangsungkan di lapangan apel Polres Nabire pada Sabtu pagi, 1 Juli 2023.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., sebagai inspektur upacara. Komandan Upacara dijabat oleh IPDA Erwin Rose Mangallo, S.H., dan Perwira Upacara oleh KABAG SDM AKP Agus Trianto, S.Sos., M.H.

Turut hadir dalam peringatan tersebut pejabat forkompimda Papua Tengah, pejabat Polres Nabire, Dandim 1705 Nabire, Danyon Raider 753, Danyon Brimob Yon C, Komandan Lanal Nabire, Komandan Subdenpom Nabire, para pimpinan OPD di Kabupaten Nabire, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, purnawirawan Polri, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah di depan ruangan koridor Polres Nabire.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., pada acara syukuran, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Polri yang telah mengabdi di Tanah Papua hingga saat ini. Ia juga menyampaikan beberapa pedoman dalam pelaksanaan tugas, yaitu pegang teguh nilai-nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya, serta menjaga kehormatan, kepercayaan, dan sumber daya manusia Polri untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks demi mendukung terwujudnya Indonesia emas.

Kapolda Papua juga mengimbau untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. Selain itu, ia menekankan pentingnya profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan dengan kuatnya koordinasi dan kerjasama dengan seluruh stakeholder, TNI, kementerian, lembaga pemerintah daerah, serta masyarakat dalam menjaga keamanan dalam negeri.

Polri juga diharapkan turut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangannya dengan penuh tanggung jawab. Selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada seluruh anggota dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya di Tanah Papua. ( Red )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses