Polres Nabire Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023

 

 

 

 

 

 

Nabire_www.koranpatrolixp.com

Kapolres Nabire AKPB I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H pimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Nabire, Senin (10/07/2023).

Apel gelar pasukan Ops Patuh Cartenz 2023, sebagai Pimpinan Apel Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, perwira apel AKP Mattinetta, S.Sos. MM, Komandan apel Ipda Etwin R. Mangallo, S.H, dan dihadiri Para PJU Polres Nabire, Sub Den POM serta para personel Polres Nabire.

Kapolda Papua dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian mandiri kewilayahan Patuh Cartenz 2023 mengangkat tema : Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa. Ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan penegakkan hukum lalu lintas dengan menggunakan Etle Mobile Operasi Patuh Cartenz 2023 ini terdapat 7 prioritas pelanggaran yaitu Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Operasi kepolisian mandiri kewilayahan Patuh Cartenz 2023 dilaksanakan selama empat belas hari, dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan giat preemtif, preventif dan didukung pola gakkum lantas secara elektronik”, kata Kapolres saat membacakan sambutan Kapolda Papua.

Hal ini sesuai dengan tujuan Ops Patuh Cartenz 2023 yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fasilitas serta meningkatknya displin masyarakat dalam berlalu lintas.

Akhir dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Kapolres kepada para personel yang terlibat dalam Ops Patuh Cartenz 2023. “Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jaga Keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, peningkatan displin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” tutup Kapolres Nabire AKBP Ketut, ( Red )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses