Pj. Gubernur Papua Tengah Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya atas inovasinya terhadap IPDN.

 

 

 

 

 

 

 

Bandung_www.koranpatrolixp.com

Pj. Gubernur Ribka Haluk menerima penghargaan tersebut langsung dari Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M., di Jatinangor, Jawa Barat. Kartika Pamong Praja Madya adalah bentuk apresiasi dari IPDN untuk kepala daerah setingkat gubernur yang dinilai memiliki kontribusi luar biasa terhadap Praja, alumni, dan kampus IPDN, Rabu (4/10/2023).

Selain menerima penghargaan, Ribka Haluk juga memberikan materi kuliah umum kepada Praja IPDN. Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M., menyebut bahwa Ribka Haluk telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi IPDN, terutama dalam mendirikan sekolah IPDN di Papua.

Hadi Prabowo mengungkapkan bahwa Ribka Haluk memiliki rekam jejak yang baik sebagai ASN dan telah dua kali menjabat sebagai Pejabat Bupati di daerahnya sebelum menjadi Pejabat Gubernur Papua Tengah. Ia dianggap sebagai srikandi yang berjuang untuk kesejahteraan Papua Tengah, dan itulah alasan diberikannya penghargaan Kartika Pamong Praja Madya.

Selain itu, Hadi Prabowo juga mengajak Ribka Haluk untuk terus berkoordinasi dengan IPDN dan alumni IPDN dalam menangani permasalahan di daerahnya. Ia berharap agar semua alumni IPDN mendukung pembangunan dan pelayanan di Papua Tengah agar masyarakatnya menjadi sejahtera.

Sementara itu, Ribka Haluk menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan kehormatan dan kenangan abadi baginya. Ia mengakui banyaknya bantuan dari alumni IPDN dalam memajukan Papua Tengah yang saat itu usianya belum genap 1 tahun sebagai penjabat gubernur.

Ribka Haluk menekankan bahwa alumni IPDN telah membantu dalam meletakkan dasar-dasar pembangunan di provinsinya. Beberapa alumni bahkan telah dipromosikan untuk mengisi posisi pimpinan SKPD. Ia percaya bahwa alumni IPDN memiliki kemampuan untuk bersaing dan memegang tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya.

Pewarta : Syarif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses