Pj Gubernur Papua Tengah, Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja GBI Solafide di Nabire

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nabire Papua Tengah_www.koranpatrolixp.com

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, telah meresmikan pembangunan Gedung Gereja GBI Solafide di Kampung Samabusa, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire. Dalam upacara ini, Pemerintah Provinsi Papua Tengah memberikan sumbangan sebesar Rp 500 juta untuk mendukung proyek ini, pada Selasa, (17/10/2023).

Dr. Ribka Haluk menjelaskan pentingnya proyek ini sebagai bagian dari agenda membangun rumah Tuhan di Provinsi Papua Tengah. Ia mengajak seluruh umat Kristen di Tanah Papua untuk melanjutkan misi yang dimulai oleh tokoh-tokoh seperti Ottow, Geissler, dan Alm. Pdt. Frans Raiki yang ditugaskan oleh Tuhan untuk menyelamatkan umat-Nya.

Ribka Haluk mengapresiasi kontribusi Alm. Pdt. Frans Raiki dalam membangun Kabupaten Nabire, terutama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia juga menyoroti upaya pendidikan yang telah dilakukan, termasuk sekolah SD, SMP, dan SLTA yang didirikan oleh almarhum.

Pj Gubernur juga membahas berbagai agenda prioritas pemerintah Provinsi Papua Tengah, termasuk pembentukan MRP, pengisian DPR, DPD, DPRD, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pembinaan, pengawasan, dan evaluasi. Ia menegaskan komitmen pemerintah untuk menjadi mitra gereja dalam pembangunan gereja ini.

Pj Gubernur Mengakhiri dengan memberikan sumbangan sebesar Rp 500 juta atas nama Pemerintah Provinsi Papua Tengah, dengan harapan agar bantuan ini mempercepat pembangunan gereja ini yang diharapkan selesai hingga tahun depan.

Pewarta : ( Syarif )

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses