Pentingnya Pola Asuh Anak, SMPN 1 Rejoso Adakan Parenting Bagi Orang Tua/Wali Murid

 

 

 

 

 

Nganjuk_www.koranpatrolixp.com

Parenting orang tua (wali murid) SMPN 1 Rejoso kelas lX pada Senin, (31/07/2023) bertempat dihalaman sekolah, bertujuan agar orang tua lebih mengerti pola asuh hingga dapat mengasuh, mendidik, dan membimbing anak – anak dengan baik dan benar.Sebab pola asuh menjadi aspek yang perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi perkembangan kognitif serta kesehatan mental anak.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Disdik Nganjuk Sopingi, Kepala Sekolah Se-Kabupaten Nganjuk serta Wali Murid kelas lX.

Dalam sambutannya Bupati memberikan motivasi bagi orang tua, bahwa orang tua tidak boleh mengucapkan kata- kata buruk terhadap anak, serta memberikan contoh kebiasaan buruk untuk anak.
” Jangan pernah bicara anak kok nakal, karena kata itu adalah Doa, bicaralah yang baik karena potret anak itu tergantung dengan orang tua, dan dimana orang tua adalah Guru utama bagi anak – anak, ” ujar Marhaen.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Rejoso Yayuk Minarti mengatakan bahwa Parenting Wali Murid sangatlah penting.
” Parenting adalah pola asuh, dimana sebagai orang tua Bapak Ibu mengerti cara mendidik anak – anak dengan baik, “jelasnya.
Acarapun dimeriahkan dengan suguhan Tari dari siswa siswi SMPN 1 Rejoso.

Pewarta : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses