Pemprov Papua Tengah Kini Miliki 14 Etalase di Aplikasi Katalog Elektronik Lokal

 

 

 

 

 

 

 

Nabire_www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah memperkenalkan 14 Etalase pada Aplikasi Katalog Elektronik Lokal, yang menjadi platform bagi produk UMKM dan Koperasi.

Dalam sambutannya di Aula RRI Nabire pada Selasa (22/8/2023), Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, diwakili oleh Asisten III bagian Administrasi Umum, Elisabeth Cenawati, SE., M.Si, mengungkapkan bahwa Pemprov Papua Tengah sekarang memiliki 14 etalase yang mencakup berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, souvenir Papua Tengah, seragam sekolah, belanja media, jasa kebersihan, benih holtikultura, benih tanaman pangan, benih tanaman perkebunan, hewan ternak, dan lainnya.

Elisabeth lebih lanjut menjelaskan bahwa inisiatif penerapan katalog elektronik lokal sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022, yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk dari usaha mikro, kecil, dan koperasi.

Penerapan katalog ini juga merupakan langkah mendukung Inpres Nomor 2 Tahun 2022 dan bertujuan untuk mendukung gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia,” khususnya dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Elisabeth berharap bahwa melalui katalog ini, akan lebih mudah menghasilkan barang/jasa yang sesuai dengan kebutuhan dalam hal volume dan waktu. Katalog ini juga diharapkan akan mendorong peningkatan produksi produk dalam negeri.

Dia mengungkapkan optimisme bahwa katalog ini dapat berkontribusi pada penciptaan lapangan pekerjaan, kesempatan berusaha, efisiensi belanja, dan administrasi pengadaan yang lebih teratur, yang pada akhirnya akan mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Papua Tengah.

Elisabeth menyampaikan pesan akhirnya, bahwa peserta sosialisasi dan bimbingan teknis diharapkan akan aktif dalam mengikuti program ini.

Pewarta : ( Syarif )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses