Pemprov Papua Tengah Bentuk 4 Satgas Untuk Mempercepat Kesejahteraan Masyarakat

 

 

 

 

 

 

 

Mimika Papua Tengah_www.koranpatrolixp.com

Bertempat di Ballroom Hotel Horison Diana Timika, Senin 4 September 2023. Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah membentuk empat Satuan Tugas (Satgas) sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Keempat Satgas ini memiliki fokus yang berbeda, yaitu penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi, dan penanganan pengangguran.

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, menyatakan komitmen pemerintah provinsi dalam menjalankan program prioritas pemerintah pusat, termasuk mengatasi kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi, dan pengangguran. Pembentukan Satgas ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Staf Ahli Gubernur, Sekda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Satgas ini sedang mempersiapkan regulasi terkait pembentukan mereka, serta konsep penanganan di masing-masing bidang. Selain itu, mereka juga merencanakan identitas diri agar dikenali oleh masyarakat saat beraksi di lapangan. Data saat ini mencatat 2.671 orang terdampak stunting di Provinsi Papua Tengah, dan tujuan mereka adalah mengurangi angka stunting serta pengangguran.

Pihak Pemerintah Provinsi Papua Tengah berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia yang telah berkomitmen untuk membantu dalam berbagai aspek, termasuk penanganan pengangguran dengan memberikan pelatihan keterampilan kepada anak-anak muda.

Executive Vice President Sustainable Development PT. Freeport Indonesia, Claus Wamafma, menjelaskan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah stunting dengan fokus pada nutrisi, penyediaan air bersih, dan pemberantasan malaria pada ibu hamil. PT Freeport Indonesia telah memberikan bantuan program percepatan penurunan stunting sebanyak 6.000 paket bahan makanan pokok bernutrisi kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah, yang menjadi bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang melibatkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, yang sebelumnya telah memberikan 3.000 paket bantuan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kondisi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Papua Tengah.

( Syarif )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses