Pavingisasi Lapangan Desa Miagan Mojoagung, Untuk Sarana Olahraga Dan Menggugah Perekonomian Kearifan Warga

 

 

 

 

 

 

Jombang_www.koranpatrolixp.com

Pekerjaan pavingisasi diarea sekeliling lapangan olahraga Desa Miagan kecamatan Mojoagung kabupaten Jombang Jawa timur itu, dibangun untuk sarana prasarana olahraga serta menggugah perekonomian untuk kearifan warga setempat.

Dari penuturan salah satu warga mengungkapkan rasa puasnya dengan adanya bangunan tersebut, dirinya memaparkan ketika ditemui media persis dilokasi lapangan olahraga tersebut. Rabu (9/8/2023).

“Alhamdulillah mas, dengan adanya bangunan paving di sekeliling lapangan desa miagan ini, bisa dijadikan sarana olahraga seperti jalan santai, dan area paving jogging track itu juga rapi dalam pengerjaannya.” ujar narasumber, sebut saja Imron.

Imron juga menambahkan, area lapangan sekeliling juga terlihat bersih dengan adanya area paving itu. “Bahkan paving tersebut multifungsi, bisa dibuat olahraga dan juga bisa dibuat untuk berniaga, sebab disaat sore hari, para pedagang lokal bisa menawarkan dagangannya dan disediakan oleh Pemdes Miagan, yaitu tenda jualan.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TPK desa miagan Muji Santoso juga mengatakan, pavingisasi area sekitar itu bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Syurga tahun 2023. “Nilai anggaran yang dialokasikan sebesar Rp.156.408.000.” Jelas Ketua TPK. Rabu (9/8/2023).

Tak hanya pavingisasi saja yang kami laksanakan, lanjut penjelasan Ketua TPK, pasang tiang PJU beserta aksesorisnya juga masuk didalam anggaran tersebut. “Dan pihak Pemdes juga menyediakan tenda untuk para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya.” ungkap Muji Santoso.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Miagan Antok Budi Subagyo juga menambahkan, dan dirinya mengatakan. “Tujuan pembangunan untuk sarana multifungsi, selain pemberdayaan masyarakat, untuk sarana olahraga, juga untuk mengunggah perekonomian kearifan warga miagan.” terang Kades kepada media. Rabu (9/8/2023).

Masih kata Kades, nantinya pengelolaan sarana tersebut dikelola oleh Bundes “Kreto Makmur”, karena desa miagan notabene Desa Mandiri.

“Saya berharap, kepada semua warga desa miagan, bisa memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan, dan BUMDES Kreto Makmur bisa mengelola sarana tersebut dengan sebaik baiknya.” pungkas Kades. (hdk/tim).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses