Ops Keselamatan Cartenz 2023 : Polisi Jaring 42 Pelanggar di Nabire

 

Nabire – koranpatroli.com, Hari keempat Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Nabire melaksanakan Razia atau pemeriksaan terhadap pelanggar roda dua, empat dan enam keatas.

Razia atau pemeriksaan ranmor ini berlangsung sore tadi di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan Mapolres Nabire, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Nabire AKP Jusman Mori, S.I.K., MM beserta personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Jumat (10/02/2023).

Hal ini dikatakan oleh Kasat Lantas AKP Jusman saat berakhirnya razia atau pemeriksaan terhadap ranmor roda dua, empat dan enam keatas sebanyak 42 pelanggar.

“Sore tadi kami melaksanakan Razia. Ada 42 pelanggar terjaring. diantaranya, roda sebanyak 30 pelanggar roda empat 3, SIM C 7 dan SNTK 2 pelanggar,” kata Kasat.

Operasi ini dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

“Sasaran kita adalah pengendara yang tidak memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Untuk lokasinya kita tidak menentu di satu titik saja, jam-jamnya juga kami akan menyesuaikan,” ucapnya.

Kasat AKP Jusman juga mengatakan, dirinya terus mengajak masyarakat pengendara untuk senantiasa mewujudkan Kamseltibcarlantas.
“Semoga dengan adanya operasi ini masyarakat kita semakin sadar mematuhi aturan lalu lintas, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” harapnya.

Kasat menjelaskan, mematuhi aturan lalu lintas jangan dianggap remeh, dan harus diterapkan sehari-hari demi keselamatan bersama.

“Kami mengimbau agar selama berada di jalan raya, pengendara harus menggunakan helm SNI, serta jangan melawan arus dan melaju dengan kecepatan tinggi,” tegasnya.

Selain itu, polisi melarang kendaraan menggunakan knalpot bersuara bising atau racing, angkutan melebihi muatan, serta pengendara memainkan handphone saat berkendara.

Kasat Lantas juga meminta agar orangtua mengawasi anaknya terutama yang masih di bawah umur untuk tidak bebas berkendara di jalan raya karena dapat membahayakan pengendara lain.

“Dengan kita selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, semoga dapat menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan,” ungkap Kasat AKP Jusman kepada Sie Humas Polres Nabire.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses