Musim Panen Telah Tiba, Pengusaha Rokok Lokal Minta Masyarakat Jangan Grusa-grusu Memanen

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Musim panen tembakau di madura telah sampai, pengusaha rokok lokal meminta masyarakat agar jangan terburu-buru, tunggu sampai tembakaunya benar-benar tua dan matang sehingga dapat menghasilkan kualitas tembakau rajangan yang sangat baik.

Lewat panen ini, tentunya diharapkan agar masyarakat tidak mengambil langkah cepat dengan cara terburu-buru sementara tembakaunya masih muda yang pada akhirnya menghasilkan tembakau rajangan yang kurang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PR Bahagia H. Mukmin Haji Mukmin. Saat media ini mencoba mengkonfirmasi terkait tembakau saat ini yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dia meminta kepada para petani tembakau yang di madura diharapkan untuk menjaga kualitas tembakau agar tidak memanen tembakaunya yang masih belum waktunya termasuk mencampur dengan gula supaya tembakau madura tetap berkualitas tinggi.

dirinya juga menghimbau kepada para petani tembakau di madura eman tahun ini tahun bagus sekarang sudah tidak ada tembakau jawa jadi kepada petani untuk menjaga kualitas tembakau madura. ucapnya

“Tembakau madura ini kualitasnya sangat bagus jadi untuk menjaga kualitas tembakau madura diharap panen jika sudah waktunya, jangan sampai panen tembakau yang masih muda supaya kualitas tembakau ini tetap bagus,” katanya pada Selasa,22/09/2023.

H. Mukmin sapaan akrabnya ini juga berharap kepada petani tembakau agar tidak mencampur gula apabila tembakau madura ini di panen yang masih muda dan dicampur gula pastinya sudah tidak berkualitas lagi lebih jelasnya apabila dicampur gula tentu kualitas tembakau sangat jelek.

“Jadi, untuk semua petani tembakau dan pedagang untuk tidak mencampur gula ke tembakau yang sudah dirajang agar kualitas tembakau madura tetap bagus bisa berkualitas tinggi juga tembakau bisa bertahan lama apabila disimpan di gudang jika banyak dicampur dengan gula pastinya tidak awet dan tidak berkualitas tinggi.

“Tahun ini harga tembakau ya di bilang sudah masuk standar sepertinya di tahun ini para petani tidak akan rugi mangkanya saya selalu menghimbau kepada petani agar tidak memakan tani tembakaunya yang masih muda dan tidak mencampur gula supaya seterusnya harga tembakau ini bisa terus di harga standar di tahun tahun yang akan datang.” Pungkasnya

pewarta | Sahawi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses