Menyambut HUT ke-754, Kabupaten Sumenep Menggelar Acara yang Akan Dimeriahkan Oleh Musik Tong-tong se Madura.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Dalam rangka menyambut hari jadi yang ke-754, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Festival Musik Tong-tong se Madura yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2023 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 40 grup Musik Tong-tong akan memeriahkan kota sumenep dari 4 Kabupaten yang ada di Madura ini akan bertemu dan menghibur para pengunjung yang hadir.

Bupati Sumenep H. Ahmad Fauzi Wongsojudo mengatakan bahwa lewat pergelaran Festival Musik Tong-tong ini tentunya selain dapat memeriahkan Hari jadi Kabupaten Sumenep juga dapat merawat serta melestarikannya.

“Ini adalah kesenian tradisional yang menjadi karakteristik di Madura. Oleh karenanya, patut menjadi suatu kebanggaan apabila kita sebagai generasi penerus dapat melestarikannya, ” katanya.

“Tidak dapat dipungkiri lagi, kesenian Musik Tong-tong ini sudah dikenal dari berbagai kalangan baik dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua, ” tambahnya.

Fauzi Wongso juga mengatakan seiring dengan perkembangan zaman, kebudayaan dari berbagai daerah dapat dijangkau, oleh karenanya Kesenian dan Kebudayaan daerah sendiri jangan sampai terkikis dan terlupakan.

Lewat momentum Hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-754 ini, sangat penting kiranya ragam kebudayaan Madura diangkat dan diperkenalkan kepada generasi selanjutnya, sehingga menurut orang nomor satu di Pemkab Sumenep ini dapat menumbuhkan kecintaan atas budaya daerah sendiri. Dimana, salah satunya dibuktikan dengan melaksanakan pergelaran atau event-event yang dikemas secara inovatif dan kreatif.

“Meskipun kesenian tradisional apabila dikemas sedemikian rupa maka para penikmat tidak akan menemukan kebosanan tapi justru ada keindahan, ” Tutupnya.

Untuk diketahui bersama pemberangkatan grup musik tong tong akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023 sekitar pukul 19.00 WIB dengan start area Taman Bunga (TB) menuju jalan Trunojoyo, jalan Halim Perdana Kusuma, jalan Imam Bonjol dan jalan Agus Salim dengan finish didepan toko spectra Desa Pangarangan.

Pewarta : Sahawi

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses