Mayjen Izak Pangemanan menjabat Pangdam XVII/Cendrawasih yang baru.

Posted by:

 

Jakarta, www.koranpatrolixp.com
Indonesia — Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Mayjen Izak Pangemanan menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen M Saleh Mustafa.
Penunjukan itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/426/IV/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 27 April.

Izak sebelumnya merupakan Kas Kogabwilhan III. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wira Yudha dan Kasdam II/Sriwijaya. Korem 172/PWY berada di bawah komando Kodam XVII/Cenderawasih.

Mutasi TNI 172 Perwira: Pangkogabwilhan III dan Cenderawasih Diganti
Usai digantikan oleh Izak, Saleh ditempatkan sebagai Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Izak lalu diisi oleh Marsekal Pertama Budhi Achmadi. Ia sebelumnya merupakan Waasops Panglima TNI.

Dalam mutasi kali ini, Panglima TNI juga mengganti Danrem 172/Praja Wira Yudha dari Brigjen J.O Sembiring kepada Kolonel Inf Dedi Hardono.

Dedi sebelumnya adalah Pamen Denmabesad. Dengan jabatan baru ini, ia akan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang satu atau Brigjen. Sementara pejabat lama J.O Sembiring ditunjuk sebagai Pa Sahli Tk.II KSAD Bid.Sosbud

Selain itu, beberapa jabatan lain yang diganti adalah Pangkoarmada III dari Laksda Agus Hariadi kepada Laksda Rachmad Jayadi. Agus ditempatkan sebagai staf khusus KSAL dalam rangka Dik. PPSA XXIV Lemhannas. Sementara Rachmad sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kodiklatal.

Lalu jabatan Kadispenau diganti dari Marsma Indan Gilang kepada Kolonel Pnb Agung Sasongkojati.

Indan ditempatkan sebagai staf khusus KSAU dalam rangka Dik. PPSA XXIV Lemhannas. Agung sebelumnya adalah Paban III/Hanwildirga Spotdirga.

Mutasi TNI, Panglima Ganti 4 Perwira Tinggi di Wilayah Papua
Mutasi TNI 172 Perwira: Pangkogabwilhan III dan Cenderawasih Diganti
Penjelasan Lengkap Panglima TNI soal Siaga Tempur Hadapi KKB
Panglima TNI Klaim Siaga Tempur di Papua Bukan Operasi Militer. Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses