Masyarakat Desa Maen siap gelar aksi demo lagi terhadap PT MSM.

 

 

 

 

 

 

Dengan di adakan pertemuan hari ini di hotel paradise merupakan bagian dari kelanjutan kesepakatan pada saat demo pada kemarin hari Selasa 10-10-2023 menemui jalan buntuh.
Ketua LSM Kongres Aliansi Serikat Buruh indonesia (KASBI) Jetmon Nalang S.Sos, C. ME. angkat suara siap menurunkan masa yang lebih banyak lagi sebab pihak perusahaan tidak mengakui dan tidak bertanggung jawab apa yang menjadi tuntutan masyarakat Desa Maen yang di hadiri oleh keterwakilan PT MSM Yustinus Harisstiawan selaku Head Sustainability and External Affairs dan Didi Budianto selaku manager Comunity enggan berkomentar lebih terkait tuntutan masyarakat dalam pertemuan siang tadi.
Mahadur Pamatua selaku ketua KASBI rayon pertanian dan peternakan dasarnya kelihatan pihak perusahaan tidak akan bertanggung jawab apa lagi hanya akan di alihkan ke program PT MSM.

Aksi unras yang nantinya segera akan di gelar 2 pintu sentral masuk keluar kendaraan operasional PT MSM.
Masyarakat hari ini sangat kecewa hanya membuang-buang waktu dalam berdialo saat ini lebih baik kita turun ke jalan biar dunia melihat betapa sulitnya mencari keadilan di negara yang sudah merdeka ini, intinya gelar demo secepatnya di lakukan, mengakhiri percakapan dengan awak media Patroli SULUT.
Kegiatan aksi unras ini akan di Perempatan Desa Maen jaga II dan Desa Rinondoran Kec. Likupang Timur Kab. Minahasa utara dengan Inti tuntutan masih yang sama:

1. Masyarakat Desa maen menolak adanya pembuangan air panas dan air asin ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Maen yang berdampak matinya 70 ekor sapi dan persawahan irigasi Masyarakat tidak berproduksi selama 8 (delapan) tahun dan mengancam nyawa bagi manusia.

2. Masyarakat Desa Maen menuntut ganti rugi atas tidak produktif lagi persawahan irigasi yang sudah selama 8(delapan) tahun dan tidak lagi bercocok tanam yang berakibat Masyarakat Desa Maen kehilangan Nafkah Hidup.

Kegiatan aksi unjuk rasa damai di karenakan Masyarakat merasa selama ini dirugikan dan belum ada tindakan serius dari pihak perusahaan PT MSM/TTN untuk mengatasi permasalahan yang telah terjadi, di lain tempat dan waktu Tonaas Wangko Ormas Adat Lokal Aliansi Doyot Linekepan (ADL) Dr James Vany Lengkong angkat suara bila masyarakat desa Maen membutuhkan Kami siap menurunkan Ormas Adat gabungan ADL guna mewujudkan apa yang menjadi derita masyarakat desa Maen selama ini.

MJN Patroli SULUT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses