KEJADIAN PEMBONGKARAN KUBURAN DAN PENEMUAN KEPALA MAYAT BAYI DI DESA GALIS KECAMATAN GILIGENTING

 

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Tepatnya pada hari Kamis (29/06/2023) pukul 16.00 WIB, telah ditemukan adanya pembongkaran kuburan dan ditemukannya kepala mayat bayi degan jenis kelamin laki-laki di tanah tegalan milik Misadin di Dusun Galis Barat,Desa Galis Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

7. Uraian kejadian :
– Berawal pada hari Kamis tgl 29 Juni 2023 sekira pukul 17.30 Wib saat Abu Bakar bersama Moh. Adi Syahid akan melakukan ziarah ke kuburan (anak Moh. Adi Syahid) di pemakaman umum KANG AMSI alamat Dsn. Galis Barat Desa Galis Kec. Giligenting Kab. Sumenep

Melihat bahwa makam yang akan di ziarahin dalam keadaan terbongkar dan mayat didalamnya telah hilang, selanjutnya Abu Bakar menghubungi Suhaili dan kemudian Suhaili menyusul ke lokasi kuburan dimaksud.
-Kemudian sekira pukul 18.30 WIB SUHAILI pergi ke rumah SUHAIMUN selaku Kepala Dusun Galis Barat Desa Galis Kec. Giligenting Kab. Sumenep
Suhaimin menceritakan kejadian tersebut dan segera pulang kerumahnya.

“Selanjutnya  sekira pukul 19.00 Wib MISADIN dan SAHIMUN pergi kerumah SUHAILI, dan MISADIN menceritakan bahwa ketika dirinya hendak mencari rumput untuk pakan sapi di tanah tegalan miliknya yang berjarak sekitar 1,5 Km dari rumahnya menggunakan sepeda motor dengan menarik gerobak untuk tempat rumput. Dan sesampai di lokasi tegalan miliknya MISADIN melihat sebuah ember warna putih (ember tempat cat tembok)  di dekat pohon bambu, dan kemudian saat MISADIN melihat didalam ember  terdapat potongan kepala bayi,

“Selanjutnya MISADIN melanjutkan untuk mencari rumput. Kemudian MISADIN  pulang ke rumahnya untuk mengantar rumput dan memberi pakan sapi miliknya,  setelah itu MISADIN pergi menuju rumah SAHIMUN selaku Kepala Dusun Galis Barat Desa Galis Kec. Giligenting untuk memberitahukan bahwa telah menemukan potongan kepala bayi di tegalan milik nya.

Lanjut MISADIN dan SAHIMUN pergi menuju lokasi ditemukannya potongan kepala bayi dengan membawa cangkul, dan ketika tiba di lokasi MISADIN dan SAHIMUN  sepakat untuk segera menguburkan kembali potongan kepala bayi tersebut dengan membungkusnya dengan selembar kain berwarna putih dengan kedalaman lubang sekitar 25 cm, setelah dilakukan penguburan kembali kepala bayi  MISADIN dan SAHIMUN segera pulang ke rumah masing – masing.

Dari kejadian tersebut  SUHAILI bersama SAHIMUN dan ABU BAKAR melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Galis *ACH SAFRI WIARDA*.
Sekitar pkl 20.30 Wib Kades Galis menghubungi pihak Polsek Giligenting terkait kejadian tersebut,

“kemudian dilakukan koordinasi dgn team medis Puskesmas Giligenting & koramil Giligenting beserta keluarga dari jasad bayi guna melakukan pengecekan lokasi kejadian pembongkaran kuburan dan penemuan kepala bayi.

Pihak Polsek Giligenting, Koramil Giligenting , Team Medis Puskesmas Giligenting beserta Kades & pihak keluarga menuju lokasi makam, penemuan kepala bayi dan tempat penguburan kepala bayi.

Setelah dilakukan pengecekan di makam bayi terdapat ember warna hitam berisi tanah, tikar anyaman, papan kayu 2 lembar dan kedalaman lubar sekitar 40 cm dan lebar sekitar 15 cm, keadaan makam bayi tersebut dalam kondisi sudah terbongkar dan jasad bayi sudah tidak ada.

Jarak makam bayi dengan lokasi penemuan kepala bayi sekitar 500 meter dan untuk jarak lokasi penguburan kepala bayi sekitar 50 meter.

Sekira pukul 23.50 wib dilakukan pembongkaran penguburan kepala bayi dan selanjutnya dimakamkan kembali di depan rumah teras milik SUHAILI (kakek Bayi/ Ortu MOH. ADI SYAHID) di Dsn. Galis Barat Desa Galis Kec. Giligenting Kab. Sumenep. Dan selanjutnya Orangtua dari bayi tersebut (MOH. ADI SYAHID dan YULIA AGUS PRIANI) sepakat dengan membuat surat pernyataan bahwa tidak bersedia/ menginginkan untuk dilakukan Visum/ Otopsi

Identitas korban Seorang bayi laki-laki dengan berat badan 3.300 gr, Lingkar kepala 28 cm, ni
saksi – saksi Nama : SAHIMUN, umur 5 th, Wiraswasta, alamt Dsn. Galis Barat Ds. Galis Kec. Giligenting, Kab. Sumenep Nama : MISADIN, umur 60 th, Wiraswasta , alamat Dsn. Manding Ds. Aenganyar Kec. Giligenting kab. Sumenep. Adapun kondisi / ciri2 bayi pada saat ditemukan Jenis kelamin laki-laki Kondisi jasad bayi cuma kepala saja Warna kepala bayi hitam.

Pewarta | Sahawi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses