Kapolda Papua Mendorong Solidaritas TNI-Polri demi Keamanan Pemilu 2024

 

 

 

 

 

 

Nabire_www.koranpatrolixp.com

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., berkumpul dalam sebuah pertemuan dengan personel TNI-Polri yang berdinas di Papua Tengah. Pertemuan ini berlangsung di Aula Mako Batalyon Nabire 753 RK/AVT pada Senin, (18/9/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Kabag Ops Binda Papua, Kolonel Inf Leo Rajendra R.B., serta sejumlah pejabat utama Polda Papua, Kapolres, dan Dandim di Provinsi Papua.

Dalam arahannya, Kapolda Papua mengingatkan bahwa Tanah Papua dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk persiapan bagi Provinsi baru di Papua dan persiapan Pemilu 2024 yang memiliki nilai strategis.

“TNI-Polri adalah pilar penting dalam menjaga stabilitas, dan mari kita bersama-sama mematuhi perintah pimpinan untuk memelihara netralitas dan soliditas kesatuan,” ujar Kapolda Papua.

Selanjutnya, Kapolda Papua menegaskan komitmennya untuk menegakkan hukum dengan tegas terhadap siapapun yang mencoba mengganggu Pemilu 2024.

“Dalam menjaga keamanan Pemilu, Polisi dan TNI bekerja bersama karena kami memiliki tanggung jawab yang sama. Oleh karena itu, mari berani bertindak tegas terhadap individu yang mencoba menciptakan kerusuhan,” tambah Kapolda Papua.

Dia juga berharap agar TNI-Polri tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan tidak memihak pada partai politik manapun.

“Para personel TNI-Polri di Provinsi Papua harus selalu menjaga sinergi dan menjauhi aktivitas politik praktis,” pungkas Kapolda Papua.

Pewarta : Syarif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses