I Made Cahyana Negara (Ketua DPRD Banyuwangi), Sangat Mengapresiasi Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi.

 

Banyuwangi, Koranpatroli.com – I Made Cahyana Negara selalu Ketua DPRD Banyuwangi sangat mengapresiasi Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi yang dinilai sukses dalam melaksanakan Tugas Operasi Ketupat Semeru 2023.

Situasi kondusif, membuat Masyarakat Banyuwangi merasa aman dan nyaman saat merayakan lebaran Idul Fitri 1444 H. Baik itu saat bersilaturahmi di rumah sanak saudara maupun berlibur di berbagai tempat wisata.

“Saya mewakili Masyarakat Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi dan jajaran yang telah bekerja ekstra siang dan malam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Bumi Blambangan selama lebaran,” kata Made.

Menurut Made, Banyuwangi yang merupakan pintu gerbang pulau Jawa ke Bali dan sebaliknya, membuat Polisi, TNI, Pemerintah dan stakeholder terkait harus menyiapkan jurus jitu untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Ketapang selama arus mudik dan balik lebaran.

Salah satunya, dengan rekayasa arus lalu lintas serta menyediakan dua titik buffer zone pembelian tiket online di terminal Sritanjung dan area Sport Center ASDP Jalan Lingkar.

“Alhamdulillah dengan jurus jitu dan sinergi yang baik tersebut, antrean panjang dan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Ketapang, tidak tampak. Arus lalu lintas terpantau ramai dan lancar,” kata Made

Made juga mengapresiasi mudik gratis yang beberapa waktu lalu diselenggarakan Polresta Banyuwangi. Sedikitnya lima bus mengangkut perantau asal Banyuwangi untuk balik ke Surabaya dan Malang.

“Selain membantu masyarakat Banyuwangi untuk balik ke daerah perantauan tanpa biaya, balik mudik gratis itu juga untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pribadi saat angkutan Lebaran,” ujarnya.

I Made Cahyana Negara pun mendoakan agar petugas gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023 selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya.(git)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses