HUT ke XVll PATROLI GROUP Adakan Penyuluhan Anti Narkoba di Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi tengah.

 

 

 

 

 

Balut_www.koranpatrolixp.com

Media Patroli Group Jakarta dalam memperingati HUT yg ke XVII melakukan safari penyuluhan Anti Narkoba ke beberapa daerah dan sebagai Kota pertama pada Sabtu,(29/7/2023) acara dilakukan di Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi tengah.

Atas kerja sama dengan Dinas Dikpora Kabupaten Banggai laut, Acara yang sangat meriah dihadiri sekitar 130 Peserta, Bupati Balut Sofyan Kaepa S.H., diwakili oleh Kadis Pora Wasto S. Tatadeng SP. MM, Camat Banggai Tengah Nurdin M. Mataiya, serta Iptu Muklis Lakuba, dan Masyarakat Desa Gonggong yang antusias ikut dalam acara tersebut.

Sebagai pendorong semangat dalam sambutannya Bupati yang dibacakan oleh Kadis Pora Banggai Laut, dimana kata Bupati acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Anti Narkoba bagi kalangan pelajar di Kabupaten Banggai dengan harapan generasi muda bisa terhindar dari bahaya narkotika, karena generasi muda kelak akan tampil sebagai pemimpin masa depan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati sampaikan, ini merupakan pembentukan karakter budaya bangsa, dalam kehidupan seperti religius, jujur, disiplin, toleran, kerja kerasnya, cinta damai, tanggung jawab dan bersedia melakukan dari lingkup terkecil sampai pada cakupan yang lebih luas di masyarakat.

Dan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, yakni orang tua, guru, lembaga pemerintah, LSM, dan masyarakat.Harapan pemerintah kiranya semua pihak senantiasa sigap dan waspada akan bahaya narkotika yang sewaktu waktu dapat menjerat anak didik kita.Hingga tujuan dan harapan kita untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas dan tangguh dimasa yang akan datang dapat tercapai.

 

Pada kesempatan ini juga pemda Banggai Laut menyampaikan agar pihak sekolah harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak gerik anak didiknya dan lebih meningkatkan pendidikan moral dan keagamaan dan lebih utama ada perhatian kasih sayang dari orang tua.

Para Kepala Sekolah dan Kepala Desa sudah saatnya bertindak dan bergerak cepat bersama seluruh komponen masyarakat untuk menghindarkan siswa/siswi dari penyalahgunaan narkoba.
Dengan melalui penyuluhan , sosialisasi, pemasangan spanduk dan kegiatan lainnya.
Upaya penyuluhan bahaya narkoba harus terus di gelorakan tanpa henti untuk menyelamatkan generasi muda secara khusus dan masyarakat secara keseluruhan dari bahaya narkoba dan obat obatan terlarang.

Diakhir sambutan disampaikan partisipasi aktif dalam peserta untuk dapat mengikuti, menyerap ilmu dan pengetahuan dari kegiatan penyuluhan anti narkoba. Pada akhir sambutan yang dibawakan oleh Kadis Pora Banggai Laut mewakili Bupati Balut memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Media Patroli jakarta dalam mengadakan Penyuluhan anti narkoba di tanah tercinta Banggai Laut.

Tak lupa juga Camat Banggai tengah Nurdin M Mataiya dalam sambutannya ucapkan Terima kasih kepada Media Patroli Group yang telah adakan penyuluhan Anti Narkoba Di wilayah ini dan merupakan suatu kehormatan dan himbau kepada para siswa siswi untuk belajar dengan tekun untuk mencapai cita-citanya dan tentu akan membanggakan daerah tercinta.

Setelah acara tersebut semua peserta diberikan sertifikat.Pimpinan Redaksi Louis Gerald juga sangat berterima kasih atas antusiasnya para peserta serta bantuan pemerintah setempat yang begitu besar.

Pewarta:Reygen T. SH

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses