Dinas Pertanian Kabupaten Deiyai Lakukan Pengecekan dan Monitoring Wirausaha Sukses

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kabupaten Deiyai_www.koranpatrolixp.com

Dalam upaya untuk memberikan inspirasi kepada wirausaha perintis, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Penyuluhan Kabupaten Deiyai distrik Tigi barat kampung onago melakukan pengecekan dan monitoring terhadap wirausaha yang telah berhasil di wilayah ini, pada Rabu, (4/10/2023).

Pemeriksaan langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Deiyai beserta petugas penyuluh lapangan disalah satu kampung di Tigi Barat. Ini merupakan langkah penting dalam mencari contoh yang dapat diikuti oleh wirausaha perintis lainnya di Kabupaten Deiyai.

O

Salah satu wirausahawan sukses yang menjadi sorotan adalah Yesaya Giyai, yang beroperasi dalam empat sektor usaha: peternakan, perikanan, penghijauan, dan tanaman sayuran hijau. Giyai sukses memanfaatkan limbah ternak ayam dan ikan sebagai pupuk cair dan padat untuk tanaman dan sayurannya, menciptakan model usaha yang berkelanjutan.

Kegiatan monitoring ini didukung oleh dana anggaran otonomi khusus tahun 2023 Kabupaten Deiyai, menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung wirausaha lokal.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Deiyai, Hengki Edowai, berharap bahwa sistem yang telah berhasil diterapkan oleh Yesaya Giyai akan menjadi inspirasi bagi pengusaha dan wirausaha lainnya di Kabupaten Deiyai, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menggerakkan lebih banyak inovasi di sektor pertanian dan perkebunan.

Pewarta : ( Syarif )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses