Bupati Sumenep Tekankan Pesepak Bola Raih Juara dengan Sportivitas

 

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Para pemain yang berlaga di Bupati Cup Antar Kecamatan U-17 2023, harus menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan di turnamen itu.

“Kami tekankan para pemain ini harus semangat untuk menjadi juara, namun hendaknya mengejar prestasi dengan jiwa sportivitas, jangan sampai mengabaikan dalam upaya merebut kemenangan di setiap pertandingan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pembukaan turnamen Bupati Cup U-17 Antar Kecamatan se-Kabupaten Sumenep 2023, di GOR A. Yani Pangligur, Minggu (17/09/2023).

Karena itulah, para pemain dan seluruh official untuk menjadi juara di turnamen ini mempunyai semangat pantang menyerah, dengan menunjukkan kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang baik.

“Seluruh peserta bertanding dengan sportivitas serta mematuhi peraturan pertandingan dengan baik, sehingga tidak ada tindakan yang menodai turnamen. Begitu pula para pendukungnya agar bersikap positif, jangan terpancing berbuat anarkis di pertandingan,” terang Bupati.

Bupati mengharapkan, turnamen Bupati Cup U-17 antar kecamatan sebagai ajang, untuk menggali bakat-bakat pesepak bola muda yang mempunyai potensi menjadi pemain berprestasi di masa depan.

“Yang jelas, penyelenggaraannya merupakan bagian dari seleksi, untuk pembinaan sebagai pemain kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep,” jelasnya.
Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menandai dimulainya turnamen itu, dengan melakukan tendangan pertama di pertadingan pembuka antara Tim Kecamatan Giligenting melawan Kecamatan Gapura.

Sementara, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, Febmi Noerdiansyah, mengungkapkan, peserta turnamen Bupati Cup U-17 antar Kecamatan, diikuti oleh semua kecamatan se-Kabupaten Sumenep sebanyak 27 tim atau kesebelasan.

“Tim kecamatan membawa pemain yang merupakan warga di kecamatan itu atau pemain lokal tanpa satu pemain pun dari luar. Semoga kegiatannya melahirkan bibit pesepak bola potensial masa depan,” pungkasnya.

pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses