BNNP Papua Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba dalam Perayaan HUT Media Patroli Group

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Manokwari, Papua Barat_www.koranpatrolixp.com

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Media Patroli Group, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat, menggelar penyuluhan narkoba pada siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Manokwari.

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba (P4NG) di wilayah ini.

Dengan tema “Generasi Milenial Cerdas tanpa Narkoba, acara penyuluhan yang berlangsung di Hotel Solideo Glorya SMK Negeri 3 Manokwari pada Rabu (27/09/2022).

Dihadiri oleh Pimpinan Media Patroli Group, Kaperwil dan Biro Manokwari, BNNP Papua Barat, ketua LAN Papua Barat, Dinas Pendidikan Manokwari PB, serta perwakilan siswa-siswi dari 11 SLTA Manokwari.

Lebih dari 120 siswa-siswi SLTA turut serta dalam kegiatan ini, dimana mereka mendapatkan pemahaman mendalam tentang bahaya narkoba serta cara melindungi diri dan teman-teman mereka dari ancaman narkoba.

Drg. Indah Perwitasari, seorang ahli madya dalam penyuluhan narkoba, memberikan pengetahuan medis yang mendalam tentang dampak merusak narkoba pada tubuh dan pikiran manusia, serta risiko penyalahgunaan narkoba. Selain itu, drg. Indah Perwitasari memberikan wawasan tentang berbagai jenis narkoba yang dapat ditemui di masyarakat sehari-hari dan tanda-tanda penyalahgunaan yang harus diwaspadai.

Ahli hukum dari BNNP, Stanly N. Taghupia, S.H, menjelaskan aspek hukum yang berkaitan dengan narkoba kepada siswa-siswi.Ia menekankan bahwa konsekuensi hukum bagi penyalahguna narkoba sangat serius dan dapat merusak masa depan mereka. Stanly juga menyoroti pentingnya berpartisipasi aktif dalam program P4NG dan melaporkan aktivitas peredaran narkoba jika ditemui.

Acara penyuluhan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang aktif, memberi kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengajukan pertanyaan tentang narkoba. Dengan semangat yang semakin kuat, acara ini menciptakan momentum penting dalam perjuangan melawan narkoba di Papua Barat, khususnya di kalangan generasi muda.

Aleksander Hendry Nafurbenan, murid SMA Katolik Villanova Manokwari Timur, menyampaikan rasa terima kasih kepada, Media Patroli Group, dan BNNP Papua Barat, yang meyelengarakan kegiatan ini sehingga kami generasi millennial merasa terinspirasi dan lebih berpengetahuan tentang bahaya narkoba, serta termotivasi untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan sekitar, juga lebih sadar akan bahayanya narkoba dan siap untuk melawan bersama-sama.

( tim )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses