Bendera Merah Putih Jahitan PJ Gubernur Papua Tengah Berhasil Dikibarkan Paskibraka

 

 

 

 

 

Papua Tengah_www.koranpatrolixp.com

Pada tanggal 17 Agustus 2023, di lapangan Kodim Nabire, Kota Nabire ibu kota Provinsi Papua Tengah, berlangsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, memimpin upacara tersebut dengan menjabat sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara perdana peringatan HUT RI di Provinsi Papua Tengah, bendera Merah Putih berukuran 2×3 meter hasil jahitan Pj Gubernur Dr. Ribka Haluk berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra).

Dr. Ribka Haluk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah berkontribusi dalam persiapan upacara ini. Dia menyampaikan bahwa bendera Merah Putih yang dikibarkan merupakan hasil karyanya sendiri dan merupakan simbol dari cinta dan penghargaannya terhadap tanah air dan negara.

Dalam sambutanya Dr. Ribka Haluk menyatakan, bahwa bendera ini akan tetap berkibar di Papua Tengah sebagai warisan dan semangat bagi generasi penerus. Bendera ini diharapkan dapat menginspirasi komitmen generasi muda Papua dalam membangun provinsi ini menuju kemajuan dan ketangguhan.

Dia menekankan bahwa peringatan HUT kemerdekaan adalah saat yang tepat untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dr. Ribka Haluk mengajak semua pihak untuk menjaga kemerdekaan dengan mencegah segala bentuk penindasan dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan seperti harkat martabat bangsa, toleransi, dan gotong royong.

Dr. Ribka Haluk juga berbicara tentang pentingnya keadilan dalam menciptakan perdamaian. Dia mendorong agar masyarakat yang belum sepenuhnya merasakan kesejahteraan juga mendapatkan perhatian dalam rangka membangun Papua Tengah yang damai, sejahtera, dan tangguh.

Dengan semangat kebersamaan, upacara peringatan HUT RI ke-78 di Provinsi Papua Tengah berlangsung lancar dan penuh makna. Ini adalah momen untuk merayakan kemerdekaan dan juga sebagai panggilan untuk menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai luhur bangsa demi masa depan yang lebih baik.

Pewarta : Syarif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses